Menu

15 Km Ruas Jalan Tuntas Ditingkatkan

  Dibaca : 87 kali
15 Km Ruas Jalan Tuntas Ditingkatkan
JALAN MULUS— Sejumlah titik ruas jalan mengalami peningkatan. Saat ini kondisi jalan tersebut sudah bagus dan mulus.

UJUNG GURUN, METRO
Sejumlah ruas jalan di Padang sudah licin dan mulus. Ruas jalan yang mengalami peningkatan di tahun ini terbagi di beberapa titik. Jika dihitung, panjang keseluruhan 15 kilometer. Ruas jalan tersebut seperti di Sungai Lareh, Lubuk Minturun, Air Dingin, Balai Gadang, Tanjung Saba. Tidak saja jalan, jembatan pun selesai dibangun pada tahun 2020 ini.

“Seluruh jalan itu mengalami peningkatan. Semua untuk kemudahan masyarakat,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang, Yenni Yuliza, Sabtu (13/11).

Selain diaspal licin dan mulus terang Yenni, ruas jalan tersebut juga diperlebar. Sebelumnya hanya enam meter, diperlebar menjadi delapan meter. “Kita perbaiki jalan itu karena kondisinya sudah tidak layak,” sebut Yenni.

Bagus dan mulusnya jalan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Seperti dikatakan Harun, seorang warga yang berdomisili di Air Dingin. Menurutnya, jalan yang sudah bagus sangat memudahkannya dalam beraktifitas.

“Dulu untuk bisa sampai ke tempat kerja butuh perjuangan dan memakan waktu, sekarang tinggal gas saja, sampai,” tandasnya.

Warga lain, Edo, juga mengakui hal yang sama. Menurutnya, perbaikan jalan bermanfaat bagi perekonomian, kesehatan, serta berbagai sektor lainnya. “Bagusnya jalan otomatis akan menaikkan value, harga tanah menjadi naik,” sebut pria yang berdomisili di Sungai Lareh ini. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional