Menu

15 Juni, Tahapan Pilkada Serentak Dimulai

  Dibaca : 359 kali
15 Juni, Tahapan Pilkada Serentak Dimulai
VICON— Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat mengikuti vicon membahas Pilkada Serentak.

PDGPARIAMAN, METRO
Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dengan adanya surat dari Kementerian Dalam Negeri tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, perlu dilakukan persiapan langkah langkahnya.

“Semua itu penting agar pelaksanaan Pilkada Padangpariaman 2020 yang sempat tertunda karena wabah Covid-19 berjalan dengan baik dan lancar,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat melaksanaan vicon dan rakor dengan Gubernur Sumbar tentang pelaksanaan Pilkada 2020.

Saat itu Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur didampingi Kepala Kantor Kesbangpol Padangpariaman Sadril. Rakor  Gubernur ini juga diikuti Bupati/Walikota dengan Kemendagri tentang persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Katanya, rakor ini penting dilaksanakan untuk persiapan pemilihan Bupati dan Wakil  Bupati Padangpariaman dan daerah lain di Sumatera Barat ini.

Dikatakan, ada pun tahapan yang dibahas diantaranya mengenai pembentukan dan pelantikan PPK, PPS, PPDP, dan KPPS, karena sempat tertunda akibat wabah Covid-19.

Apalagi, berdasarkan keputusan Kemendagri penghitungan suara telah ditetapkan 9 Desember 2020, sedangkan tahapan yang tertunda akan dimulai 15 Juni ini. Karena itu, perlu dilakukan rapat bersama untuk memaksimalkan pelaksanaan pilkada.

Meski begitu perlu kajian, salah satunya memastikan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, dalam setiap pelaksanaan tahapan pilkada.

“Kita berharap pilkada berjalan aman dan lancar berkat dukungan semua pihah meski sekarang dalam kondisi pandemi Covid-19. Mari kita berdoa semoga wabah ini cepat berlalu,” tandas Suhatri Bur. (efa).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional