Menu

1,5 Hektare Lahan di Palembayaran Terbakar

  Dibaca : 193 kali
1,5 Hektare Lahan di Palembayaran Terbakar
PEMADAMAN—Petugas gabungan melakukan pemadaman lahan milik warga yang terbakar. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Agam. Setelah tadi malam di Tilatang Kamang dan Bawan, Ampek Nagari, Selasa (24/9) sore ini kebakaran hebat terjadi di lahan milik warga di Jorong Tapiah Kandih, Nagari Persiapan Silareh Aia Barat, Kecamatan Palembayan.

Kebakaran lahan milik warga tersebut sudah menghanguskan areal seluas sekitar 1,5 hektare dan masih dalam proses pemadaman oleh tim gabungan BPBD Agam.

Informasi yang diperoleh dari Lukman Syahputra, staf Pusdal Ops.BPBD Agam menyebutkan kebakaran lahan terjadi di Jorong Tapian Kandih, Nagari persiapan Salareh Aia Barat, Kecamatan Palambayan.

Ditambahkan, akibat kebakaran itu, sudah sekitar 1,5 hektar lahan perkebunan milik warga terbakar dan proses pemadaman masih berlanjut. Ditambahkan, upaya pemadaman dilakukan Satgas BPBD Agam bersama Satpol PP- Damkar, jajaran Polsek, pemerintah kecamatan, nagari dan masyarakat yang melakukan pemadaman api.

”Proses pemadaman masih berlanjut, karena pemadaman api harus dilakukan secara manual karena armada pemadama kebakaran sulit masuk ke lokasi kejadian karena beratnya medan,” sebut Lukman Syahputra

Hingga berita ini diterbitkan, api masih berkobar di lahan milik warga yang dipenuhi pohon sawit tersebut. Tim pemadam terpaksa memadamkan api dengan cara manual dan memastikan api betul-betul padam. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional