Close

147 Atlet Sumbar Dikirim ke Popnas

Logo Popnas Jawa Barat - posmetroweb

PADANG, METRO– Atlet Sumbar yang akan berangkat mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jawa Barat mendatang sebanyak 147 orang. Sementara, hanya 93 atlet yang dibiayai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar. Selebihnya, biaya sendiri.

”Partisipasi dari pihak orang tua atlet sangat jelas pada Popnas kali ini. Dari 147 atlet yang akan berangkat, 52 orang atlet berangkat dengan biaya pribadi,” kata Kadispora Sumbar, Priadi Syukur yang didampingi Kabid Pembibitan Olahraga, Rafli Efendi.

Tidak hanya para atlet yang berangkat dengan biaya pribadi. Bahkan, beberapa pelatih juga akan berangkat dengan biaya pribadi. “Sebanyak 7 orang pelatih akan berangkat dengan biaya pribadi mereka masing-masing,” tambah Rafli.

Selain itu, Dispora Sumbar juga akan memberangkatkan 10 orang official yang akan mendampingi tim Sumbar. “Kita hanya membiayai 127 orang termasuk official,” sambung Rafli.

Sebelum keberangkatan, tim Popnas Sumbar akan melakukan TC pada 16 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. “Kita akan melakukan TC pada tanggal 2 hingga 7 September mendatang,” kata Rafli.

Untuk cabang senam akan dilakukan TC di Indarung. Sementara untuk cabang sepak takraw, pencak silat, gulat, judo, karate, tinju dan panahan akan dilaksanakan di PPLP Sumbar.

Sementara cabang voly pasir akan dilaksanakan di Pantai Sasak, cabang atletik akan dilaksanakan di GOR H Agus Salim Padang, cabang renang di kolam Berenang Teratai, cabang dayung di lokasi banjir kanal, cabang angkat besi di sekretariat Pabsi, cabang basket di HBT dan cabang tenis lapangan di Sekora. (cr10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top