Close

145 Orang Peserta Ikut Ujian PPPK di Kota Pariaman

TINJAU UJIAN PPPK— Wali Kota Pariaman Genius Umar melakukan peninajuan ujian seleksi PPPK.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, tinjau pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PP­PK) Jabatan Fungsional (JF) guru tahun 2021.

Sebanyak 145 orang peserta seleksi, yang terdiri dari 138 guru SD dan 7 orang guru SMP mengikuti seleksi tersebut dengan standar protokol covid, dan seluruh peserta telah dilakukan vaksinasi covid yang dibuktikan dengan sertifikat covid sebelum mengikuti seleksi tersbut.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta untuk tetap fokus menjawab soal ujian yang dilaksanakan melalui sistem CAT Kemendikbudristek.

“Semoga hasilnya nanti mampu memberikan yang terbaik, dan nantinya mampu menjalankan tugas secara amanah dan bertanggung jawab,” harap Genius.

Genius juga menghimbau untuk peserta seleksi agar jangan percaya terhadap calo-calo yang me­nawarkan bisa mengurus atau meloloskan peserta PPPK. Karena memang yang menentukan kelulusan itu adalah kementerian sesuai dengan kemampuan peserta saat me­ngikuti seleksi ini.

Dengan rekrutmen ini, pemerintah akan mendapat guru sebagai tenaga pendidik yang memiliki kompetensi dan bersertifikasi profesional dan langsung didayagunakan dalam pelaksanaan tugas dan fung­sinya.

“Jika ada nantinya ditemui oknum yang mena­warkan bisa meloloskan ujian PPPK ini, agar segera dilaporkan ke pihak berwajib, biar langsung diproses,” ungkap Genius me­ngakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top