Menu

143 Peserta Ikuti PR di Masjid Raya Ganting

  Dibaca : 62 kali
143 Peserta Ikuti PR di Masjid Raya Ganting
MATERI— Para peserta Pesantren Ramadhan sedang mendengarkan materi yang disampaikan narasumber. (ade syaf putra/posmetro )

PADANG, METRO – Lima hari pelaksanaan Pesantren Ramadhan (PR) di Masjid Raya Ganting, Kecamatan Padang Timur, tak ada kendala yang ditemukan oleh pengurus dan panitia penyelenggara hingga sekarang ini.

Koordinator Pelaksana Pesantren Ramadhan Masjid Raya Ganting, Muhammad Deni Anis mengatakan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan tidak ada persoalan yang signifikan ditemukan. Ini karena Pesantren Ramadhan sudah sering dilaksanakan dan para instruktur yang ditugaskan sudah mengikuti try out sebelumnya dari Pemko Padang.

“Sampai sekarang belum ada persoalan dalam pelaksanaan pesantren yang sudah lima hari berjalan,” ujar Deni, Rabu (15/5).

Pada Pesantren Ramadhan tahun ini tukasnya, jumlah peserta ada 143 orang. Dengan rincian, 71 dari tingkat SD/MI serta 72 orang dari SMP/MTs. Untuk jumlah guru pengawas ada tujuh, satu dari SD dan enam tingkat SMP.

Deni menjelaskan, mengenai materi, tiap tahun berbeda temanya. Pada 2019 ini ada tema mengenai implementasi ABS-SBK yakni sumbang dua belas. “Kita berharap peserta pesantren dapat mempraktekkan tema tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Pesantren Ramadhan ini lanjutnya, akan berlangsung hingga 29 Mei 2019 nanti yang pada malamnya akan ditutup dengan muhasabah. “Kita mengimbau untuk mengikuti pesantren kepada peserta dengan sungguh-sungguh, agar materi yang diberikan didapat serta pesantren tak membosankan bagi peserta yang ikut,” bebernya.

Ia mengungkapkan, materi yang ada pada bahan ajar, narasumbernya didatangkan sebagian dari luar, selebihnya panitia dan pengawas yang ada diberdayakan. “Tak semua narasumber dari luar,” sebutnya.

Hani (13), salah seorang peserta dari SMP mengatakan, pesantren yang diikuti menyenangkan, sebab teman baru bertambah selain ilmu yang diajarkan.

“Cukup asyik kegiatan pesantren yang digagas oleh Pemko Padang,” sebutnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional