Close

14 Paket Kegiatan Solsel Tuntas Dilelang, Proyek Infrastruktur Paling Mendominasi

Ilustrasi

SOLSEL, METRO  -Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setdakab Solok Selatan (Solsel) baru memproses 14 paket yang telah selesai dilelang dengan pagu anggaran senilai Rp21,1 miliar. Sementara itu, hingga saat ini sudah 36 jenis paket kegiatan lelang yang masuk ke Bagian PBJ tersebut.

Kepala Bagian PBJ Sekdakab Solsel, Martin Edi mengatakan bahwa pada Kamis (23/5) juga telah masuk pula 6 paket baru yang siap untuk diproses. Diantaranya, 4 paket dari Dinas Tarkim, 2 paket dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Bidang Tata Ruang.

Kepala Bagian PBJ Sekdakab. Solsel, Martin Edi menjelaskan, saat ini baru 14 paket yang telah selesai diproses untuk kegiatan proyek 2019. Hebatnya, dari semua paket yang sudah selesai dilelang itu berasal dari Dinas PUPR Solsel. Kemudian, satu dari RSUD Solsel yaitu pengerjaan perencanaan pembangunan instalasi rawat jalan RSUD Solsel.

”Meski saat ini baru ada 14 paket yang selesai diproses, dipastikan minggu besok akan selesai pula beberapa kegiatan proyek tender yang sudah ditetapkan pemenangnya,” ujar Martin.

Menurutnya, setiap tahun, proyek infrastruktur memang mendominasi. Proyek tersebut terdiri dari sejumlah paket. Paling besar sekitar Rp8 miliar dan yang sudah selesai dilelang yaitu kegiatan peningkatan struktur jalan BBI (Bumi Perkemahan Camintoran).

Ia menambahkan, terkait dengan kegiatan pelelangan paket kegiatan, hal ini sudah dilakukan sesuai dngan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Diharapkan semuanya tentu akan dapat pula menghasilkan pembangunan yang sesuai dengan harapan berbagai pihak.

”Dimana tujuan akhir dari pembagunan ini, untuk memenuhi berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat. Proses dilapangan tentu saja pihak lain yang akan melakukan pengawasan bersama masyarakat,”pungkasnya. (afr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top