Menu

14 Hari Diisolasi, Penumpang Kapal Perintis Sembuh

  Dibaca : 81 kali
14 Hari Diisolasi, Penumpang Kapal Perintis Sembuh
KETERANGAN PERS— Juru Bicara Covid-19 Mentawai Lahmuddin Siregar memberikan keterangan perkembangan kesehatan penumpang kapal.

MENTAWAI, METRO
Satu pasien positif asal Sijunjung selama 14 hari diisolasi di RSUD Mentawai. Dan, kemarin pasien tersebut dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSUD Mentawai setelah mendapatkan hasil negatif swab tes dari Laboratorium Kesehatan Unand, pada 10 September lalu.

 Pasien yang dinyatakan positif pada 29 Agustus, menggunakan Kapal Perintis dari Padang ke Mentawai (Tuapejat-Sioban-Sikakap). Sehingga dilakukan tracking khususnya penumpang dan ABK perintis sebanyak 228 orangg yakni Tuapejat 86 orang, Sioban 20 orang, dan Sikakap 100 orang serta 22 orang ABK.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas bidang penanganan dan pencegahan Covid-19 Lahmuddin Siregar pada saat jumpa pers, Minggu (13/9)  mengatakan,  seorang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah 14 hari diisolasi, dinyatakan sembuh, Sabtu (11/9) oleh Tim Dokter RSUD Mentawai.

 Dikatakan, pasien Sijunjung yang dinyatakan positif Sabtu (29/8) lalu, menggunakan Kapal Perintis Sabuk Nusantara dari Padang bertolak ke Mentawai  di pelabuhan Tuapejat, Sioban dan Sikakap.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Covid-19 kecamatan, Tim Covid 3 Puskesmas (Mapadegat, Sioban dan Sikakap)  yang telah melakukan Tracking dan swab test. Serta terima kasih juga kepada Direktur RSUD Mentawai dr. Jimmy YA, Sp.A dan Tim Covid 19 RSUD Mentawai  yang telah memberikan pelayanan yang terbaik,” ungkapnya.

Dijelaskan, saat ini, Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir. Lahmuddin mengimbau, untuk percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Kami minta dukungan semua kalangan masyarakat juga mengajak masyarakat agar selalu disiplin patuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak minimal satu meter ditempat keramaian,” harapnya. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional