Menu

14.153 Warga Jalani Vaksin Perdana di Kota Solok

  Dibaca : 87 kali
14.153 Warga Jalani Vaksin Perdana di Kota Solok
VAKSINASI DI MALL— Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra saat meninjau pelaksanaan vaksin di Mall Pelayanan Vaksinasi Pasar Semi Modern.

SOLOK, METRO–Lebih dari 14.153 warga Kota Solok mejalani vaksin perdana. Dengan semakin banyak warga yang telah divaksin, diharapkan dapat terhindar dari dampak Covid -19 karena akan mem­bentuk Herd Immunity atau keke­balan kelompok untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Hal  ini disampaikan Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra saat menyem­patkan diri meninjau pelak­sanaan vaksinasi yang digelar dibeberapa tempat di Kota Solok, salah satunya melalui pelayanan Mall Vaksinasi di Pasar Semi Modern.

Rahmadhani menyam­pai­kan, apresiasi melihat antusias masyarakat untuk ikut vaksin. Karena menurutnya, antusias masyarakat menunjukkan ting­kat kepedulian masyarakat un­tuk melindungi diri dan keluarga dari terpapar Covid-19.

“Sampai hari ini lebih kurang telah 14.153 orang yang divaksin pertama. InsyaAllah dengan semakin banyak yang di vaksin disamping sebagai ikhtiar kita agar terhindar dari Covid -19 juga akan membentuk Herd immunity atau kekebalan kelompok untuk memutus rantai penye­baran Covid 19,” ungkap Dhani.

Ketika mengunjungi mall vaksinasi Rahmadhani mene­gaskan pendirian layanan mall pelayanan publik untuk mem­percepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Solok. Masya­rakat yang belum vaksin diminta untuk datang ke lokasi. “Mall pelayanan vaksinasi ditujukan dalam upaya percepatan vak­sinasi seluruh masyarakat,” ujar Ramadhani.

Menurutnya, selain mall pe­la­yanan publik, saat ini di Kota Solok juga ada enam fasilitas kesehatan yang juga melayani vaksinasi Covid-19. Diantaranya empat puskesmas yang ada di Kota Solok, RST dan klinik Polres Solok Kota.

Dalam penanganan wabah Covid 19, Pemko Solok mem­buka mall layanan vaksinasi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di kawasan pasar semi modern, komplek Pasar Raya Solok.

Pelayanan vaksinasi secara cuma-cuma dari pemerintah daerah itu dibuka dari jam 08.00 – 12.00 WIB. Masyarakat bisa datang ke lokasi untuk men­dapatkan vaksin Covid-19.

Di meminta masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol ke­sehatan pencegahan Covid-19. Apalagi saat ini di Kota Solok juga diterapkan Pemberlakuan Pem­batasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Begitu juga dalam layanan vaksinasi di berbagai tempat, kami minta juga menerapkan protokol Kesehatan, hindari kerumunan dan jadwalkan pe­laksanaan vaksinasi,” tegas Ramadhani. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional