Menu

139 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Ditemukan di Agam

  Dibaca : 75 kali
139 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Ditemukan di Agam

AGAM, METRO–Data angka kasus positif penularan Covid-19 di Kabupaten Agam masih tercatat tinggi. Total hari ini bertambah sebanyak 139 kasus baru, 40 kasus kesembuhan dan 1 pasien meninggal dunia. Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Yosefriawan menyebut penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di daerahnya tersebar di dua belas kecamatan. Kasus harian tertinggi berasal dari Kecamatan Tilatang Kamang yakni 28 kasus.

Kemudian disusul dari Ke­camatan Lu­buk Basung sebanyak 18 kasus, Ampek Nagari 15 ka­sus, Banu­ham­pu 15 ka­sus, Ampek Ang­kek 13 ka­sus. Kamang Magek dan IV Koto ma­sing-masing menambah 11 kasus. “Pe­nambahan ka­sus baru Co­vid-19 di Ke­camatan Baso sebanyak 10 kasus, Canduang 8 kasus, Sungai Pua 2 kasus, dan Tanjung Raya 1 kasus baru,” sebut Yosefriawan, Kamis (29/7).

Dikatakan Yosefriawan, bertambahnya ratusan kasus baru itu semakin memperpanjang kasus aktif Covid-19. Pihaknya mencatat total 5.868 ter­konfirmasi, 1.657 diantaranya merupakan kasus aktif. “Rincian kasus aktif itu, sebanyak 77 orang menjalani perawatan dan pemulihan di rumah sakit, 1.580 orang diisolasi mandiri,” ujar Yo­sefriawan.

Kabar baiknya kata Yosefriawan, sebanyak 40 pasien yang menjalani perawatan sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sedangkan kasus kontak erat yang masih dipantau sebanyak 242 orang, kasus suspek 116 orang.

“Namun hari ini kita juga menerima kabar duka dimana satu pasien yang dirawat dinyatakan me­ninggal dunia, jadi sudah 150 orang meninggal dunia sejauh ini, kalau yang sudah sembuh sudah 4.061 orang,” ungkap Yosefriawan.

Mengingat angka kasus harian Covid-19 yang masih tinggi, dimana Corona menginfeksi warga dengan latar belakang beragam, membuat pihaknya kembali menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami kembali mengingatkan warga untuk tetap waspada. Patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Ini penting dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19 di daerah kita,” ujar Yosefriawan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional