Close

138 Orang Kafilah Dilepas Bupati Pasaman

LEPAS—Bupati Pasaman Benny Utama saat melepas rombongan kafilah yang akan berlomba di Padangpanjang.

PASAMAN, METRO–Bupati Pasaman Benny Uta­ma melepas keberangkatan 138 kontingen kafilah untuk me­ngikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Sumatera Barat yang ke 39 di Kota Padang Panjang yang akan di mulai pada tanggal 12 hingga 19 November 2021. Pelepasan kontingen kafilah tersebut dilak­sanakan di Aula Balerong Pu­sako Anak Nagari. Jum’at (12/11) kemarin.

Bupati Pasaman Benny Uta­ma mengatakan mencermati keberhasilan yang oernah diraih pada MTQ Nasional Ke 38 ting­kat Provinsi Sumatera Barat di Solok pada tahun 2019 lalu Pemerintah Kabupaten Pasa­man berada pada tingkat sem­bilan dari sembilan belas dari Kabupaten Kota se Sumatera Barat.

Bupati menambahkan ber­dasarkan laporan dari LPTQ Kabupaten Pasaman bahwa latihan dan pembinaan ter­hadap Qori-Qoriah secara terus menerus ditingkatkan melalui kegiatan pondok al Quran.  “Ka­filah MTQ Kabupaten Pasaman Insya Allah akan mengukir prestasi gemilang pada MTQ Nasional ke 39 di Padang Pan­jang,” harap Bupati.

Bupati berharap kepada para kafilah untuk senantiasa terus meningkatkan kemam­puan yang dimiliki dan mem­persiapkan diri dalam meng­hadapi MTQ tersebut demi mengharumkan nama baik Ka­bu­paten Pasaman.

Kemudian kepada pimpinan kafilah, koordinator, pelatih dan oficial agar selalu memberikan dorongan dan semangat ke­pada para peserta qori dan qoriah.

Di samping itu Bupati juga berpesan kepada para kafilah untuk tetap dan selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan agar bisa tampil prima drlengan menjaga pola makan dan istira­hat yang cukup. “Manfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti,” tutur Bupati. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top