Close

131 Jemaah Haji Limpapuluh Kota Disambut Tangis Bahagia

SAMPAI DI TANAH AIR— Jemaah haji asal Limapuluh Kota berpelukan dengan Bupati Safaruddin.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Sebanyak 131 jamaah haji Limapuluh Kota tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) III Embarkasi Sumatera Barat, sejak Senin (18/7) dini hari telah kembali ke Tanah Air.   Kedatangan jemaah haji itu dijemput  langsung oleh Bupati Safaruddin di tangga pesawat di Bandara Internasional Minangkabau, di Ka­bupaten Pariaman. Para jemaah haji terlihat bahagia dan haru dijemput langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

“Alhamdullilah, selamat datang, selamat berkumpul kembali dengan keluarga di rumah,” ucap Bupati Safaruddin seraya menya­lami satu persatu jemaah haji yang turun dari pesawat.

Bupati Safaruddin yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Irwan serta Kabag Kesra Setda L. Kota Usman tak dapat me­nutupi kegembiraannya bisa menjemput langsung kepulangan jemaah haji dari Tanah Suci.

Sebagai wujud kegembiraan dan rasa syukur sebagian jemaah haji tan­pa sungkan berpelukan de­ngan Bupati Safaruddin. Di pintu kedatangan BIM, jemaah haji disambut ratusan keluarga, sanak saudara dan handai taulan.

“Kita bersyukur ke 131 jemaah haji dari Limapuluh Kota pulang dengan kea­daan sehat wal’afiat dan berkumpul lagi dengan keluarga. Mudah-mudahan semua menjadi haji yang mabrur. Terima kasih untuk jajaran Kantor Kemenag Limapuluh Kota, pendam­ping dan petugas kesehatan haji, yang telah kerja keras untuk kelancaran penyelenggaraan haji tahun 2022,” kata Bupati Safaruddin kepada Tim Kominfo.

Dia berharap untuk ta­hun depan kuota calon jemaah haji asal Limapuluh Kota meningkat secara signfikan.  Setelah disambut di BIM jemaah haji menuju Embarkasi Haji Sumatera Barat mengikuti acara pe­nyambutan yang digelar Kan­tor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat serta proses akhir pemulangan haji ke kabupaten/ kota.

Jamaah haji melanjutkan perjalanan pulang dengan empat bus  dan tiba di kom­plek Kantor Bupati Limapuluh Kota sekitar  pukul 09.00 WIB. Di sini suasana menjadi buncah, tangis dan haru dari keluarga dan sanak saudara pecah, saat bersua jemaah haji yang hampir  40 hari tak berada di rumah.

Sebanyak 131 jemaah haji asal Limapuluh Kota berangkat dari Embarkasi Sumatera Barat tanggal 06 Juni 2022 lalu.  Di awal Juli 2022, mendapat tambahan dua jemaah haji berasal dari kuota cadangan bergabung dengan Kloter VIII. Keberangkatan 131 jemaah haji ini pertamakali setelah dua tahun menyusul penghentian pelaksanaan haji oleh Pemerintah  Arab Saudi di masa Pandemi Covid-19.

Kepala Kantor Kemen­terian Agama Limapuluh Kota Irwan mengucapkan sukur atas kepulangan 131 jemaah haji Limapuluh Kota ke kampung halaman ma­sing-masing. Terlebih lagi, semua pulang dalam kondisi sehat wal’afiat. “Inshaa Allah, semua menjadi haji yang mabrur,” kata KakanKemenag Irwan. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top