Close

130 Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka di , Padang Panjang Barat

SELEKSI ANGGOTA PASKIBRAKA— Sebanyak 130 siswa tingkat SMA/MA mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka yang dilaksanakan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Senin (21/3).

PDG.PANJANG, METRO–Sebanyak 130 siswa tingkat SMA/MA mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka yang dilaksa­nakan Dinas Pemuda, O­lah­raga dan Pariwisata, Senin (21/3), di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Silaing Bawah, Padang Panjang Barat.

Riko Sentosa, S.Sn selaku koordinator kegiatan me­nye­but­kan, seleksi ini guna mem­persiapkan pasukan pe­ngibar bendera upacara HUT RI tahun 2022 ini. “Peserta seleksi merupakan siswa kelas X yang berasal dari SMA/MA yang ada di Ko­ta Padang Panjang. Terdiri dari 75 putra dan 55 putri. Nanti akan dipilih menjadi 32 putra dan 33 putri,” jelasnya.

Disebutkannya, ada­pun tahapan seleksi akan berlangsung selama empat hari ke depan. Dengan materi seleksi, antara lain kesehatan parade, kesamaptaan jasmani, psi­ko­tes, akademik, wawancara dan peraturan baris-berbaris (PBB). “Hari ini materi kita, tes kesehatan dan parade (menilai postur tubuh). Tim seleksi terdiri dari unsur TNI, Polri, tim kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja,” katanya.

Salah satu peserta seleksi, Habib Asaadi SY, terlihat sangat antusias me­ngikuti tahapan seleksi ini. Pelajar jurusan MIPA S­MAN 3 ini bertekad akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa melalui semua tahapan seleksi de­ngan sukses dan bisa terpilih menjadi anggota Pas­kibraka Kota Padang Panjang, Provinsi Sumateta Barat maupun nasional nantinya. “Mudah-mudahan bisa lolos seleksi ini. Di samping itu juga dapat menambah wawasan dan meningkatkan kedisiplinan. Persiapannya dengan belajar dan menjaga kebugaran badan dengan berolahraga rutin, tidur yang cukup serta menjaga pola makan,” tuturnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top