Menu

13 Tambak Udang tak Direkomendasi, 26 Nihil Izin di Kabupaten Padang­pariaman

  Dibaca : 112 kali
13 Tambak Udang tak Direkomendasi, 26 Nihil Izin di Kabupaten Padang­pariaman
PIMPIN RAPAT— Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman H Ali Amran memimpin rapat perumusan langkah-langkah pemetaan tambak udang, kemarin.

PDG.PARIAMAN, METRO–Pejabat Sekretaris Da­erah Kabupaten Padang­pariaman H Ali Amran kemarin pimpin rapat peru­musan langkah-langkah pemetaan tambak udang.

Kabupaten Padang­pa­ria­man memiliki 65 tambak udang, yang memiliki izin baru 8 tambak, yang sudah memiliki kesesuaian tata ruang 10 tambak, dalam proses tata ruang 8 tambak, tidak direkomendasikan 13 tambak dan 26 tambak belum berizin.

“Rapat teknis perlu dila­ku­kan untuk pematangan terkait perumusan lang­kah-langkah pemetaan tam­bak udang sebelum di bawa rapat ke tingkat For­ko­pim­da karena begitu kom­pleks­nya perma­sala­han terkait tambak udang ini,” ucap Ali Amran, ke­mrin

Sementara  Kepala D­PM­PTSP Rudy R Rilis me­nyampaikan Hasil dari ra­pat tersebut yakninya ber­dasarkan Perda nomor 5 tahun 2020 tentang RTRW Kabupaten Padang­pa­ria­man diperlukan penertiban bagi tambak udang yang belum memiliki izin agar segera mengurus izin, dan bagi yang sudah memiliki izin namun menyalahi atu­ran.

“Hasil penelitian dari Fakultas Perikanan Universitas Bung Hatta bisa dija­dikan referensi dalam pem­berian izin tambak karena telah melalui pe­ne­litian yang sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundangan,” ujarnya.

Seklanjutnya Sekdakab menjelaskan menjelang turunnya tim gabungan, diminta kepada para Ca­mat turut mengawasi agar tidak adanya pendirian tambak udang yang baru.

Diharapkan nantinya hasil dari diskusi dengan Forkopimda dapat me­nuntaskan permasalahan tambak udang ini dengan sebaik-baiknya melalui tim gabungan Pemda Padang­pariaman bersama Forko­pimda. Diminta juga ke­pada seluruh camat terkait agar memberikan reko­men­dasi yang seragam sehingga nantinya tidak ada perbedaan.

Rapat ini dimoderatori oleh Kepala DPMPTP yang dihadiri oleh Asisten II, Kadis PUPR, Kadis LH, Ka­dis Perikanan dan OPD terkait lainnya serta camat wilayah Pesisir.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional