Menu

13 Pegawai Disdag Positif Covid-19

  Dibaca : 1019 kali
13 Pegawai Disdag Positif Covid-19
Covid-19 Update 29 Mei 2020

PASAR RAYA, METRO
Hingga kini, sebanyak 13 pegawai Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang dinyatakan positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, tiga orang dari staf administrasi, tiga satpam, empat petugas trantib dan tiga petugas kebersihan pasar.

Kepala Disdag Kota Padang, Andre Algamar mengatakan, saat ini ke-13 pegawai tersebut sedang menjalani isolasi di RSUD Rasidin dan di lokasi karantina Kemenag. Mereka tidak masuk kerja sampai dinyatakan negatif.

“Untuk sementara, bagi mereka yang menjalani isolasi akan digantikan petugas lain,” tukas Andre.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi penularan lebih lanjut, pegawai Disdag yang berjumlah 453 orang di luar yang telah dinyatakan positif, menjalani tes swab. Dan dari hasil tes itu, sebanyak 200 lebih negatif. Sisanya, masih menunggu hasil tes. “Keluar hasil tesnya mungkin dalam dua hari ini. Jadi kita bisa tahu kondisi kesehatan semua petugas,” tandas Andre.

Untuk menghindari penularan Covid-19, terang Andre, sebagian pegawai bekerja dari rumah. Sementara yang memiliki job di lapangan, maka diwajibkan mengikuti protokol Covid-19, sehingga mereka tidak tertular.

Tak hanya itu, Andre juga mengimbau semua pedagang agar mengikuti protokol Covid-19 saat berjualan. Yakni memakai masker, mengatur jarak dan rajin mencuci tangan.
“Intinya kita ingin pasar kembali stabil, pembeli jadi ramai dan jumlah Covid-19 berkurang,” tandasnya.

Tak Ada Tambahan
Sementara itu, berdasarkan data di website dinkes.padang.go.id pada Jumat (29/5), tidak ditemukan tambahan kasus positif Covid-19 di Padang. Dengan begitu, total positif Covid-19 tetap 361 kasus.

Sedangkan tambahan pasien sembuh ada delapan orang. Dengan rincian, Jati Baru (1), Kubu Dalam Parak Karakah (1), Kuranji (1), Pagambiran (4), dan Flamboyan (1). Total pasien yang sembuh ada 137 orang. Total meninggal dunia 18 orang.

Selain itu, hingga kini ada 70 kelurahan di Kota Padang ditemukan kasus Covid-19. Kemudian, terdapat enam kelurahan yang sudah bebas dari Covid-19, baik karena sembuh atau meninggal, sehingga tidak ada lagi kasus Covid-19. Kelurahan tersebut yaitu Gunungpangilun, Koto Pulai, Anduring, Tanjung Saba Pitameh, Koto Lalang dan Alang Laweh.

Sementara itu, kecamatan yang paling banyak ditemukan kasus Covid-19 yaitu Padang Timur (63 kasus). Kemudian, disusul Kuranji (62 kasus), Lubukbegalung (53), Kototangah (42 kasus), Padang Barat (40 kasus), Padang Selatan (24 kasus), Padang Utara (23 kasus), Pauh (20 kasus), Lubukkilangan (17 kasus), Nanggalo (15 kasus) dan Bungus Teluk Kabung (2 kasus). (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional