Menu

126 Pasien Covid-19 Sembuh, Azwar Siry: Patut Disyukuri

  Dibaca : 262 kali
126 Pasien Covid-19 Sembuh, Azwar Siry: Patut Disyukuri
Azwar Siry

SAWAHAN, METRO
126 pasien Covid-19 di Kota Padang sembuh pada Jumat (11/12). Dengan penambahan ini maka total pasien yang sudah sembuh yaitu 10.719 orang. Sementara itu, terdapat 19 kelurahan yang sudah bebas dari Covid-19 karena pasiennya ada yang sembuh atau meninggal dunia.

Berdasarkan data di website dinkes.padang.go.id, ke-19 kelurahan tersebut yaitu Koto Pulai, Gurunlaweh (Lubeg), Kampung Jua, Cengkeh, Tanjung Aur, Batu Gadang, Baringin, Tarantang, Binuang, Kapalo Koto, Lambung Bukit, Pasa Gadang, Seberang Palinggam, Batang Arau, Air Manis, Bukit Gado-gado, Gurunlaweh (Nanggalo), dan Teluk Kabung Utara.

Sementara itu, terdapat penambahan 37 kasus baru Covid-19, sehingga totalnya hingga kemarin 11.578 kasus positif corona. Kemudian, ada tambahan 1 kasus meninggal, sehingga totalnya ada 234 orang.

Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry mengatakan sudah banyaknya warga Padang yang sembuh dan kelurahan yang bebas Covid-19, perlu disyukuri. Namun begitu, ia mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).
“Warga harus pakai masker, jaga jarak dan kurangi kerumunan,” ujar kader Demokrat ini, Jumat (11/12).

Ia meminta kepada penegak perda agar tetap memberikan edukasi kepada warga soal protokol kesehatan kesehatan. Kemudian bagi warga yang melaksanakan pesta perkawinan atau baralek, diminta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Izinnya harus ada serta pastikan aman zona di sekitarnya. Agar penularan tak terjadi dan kesehatan terjamin,” paparnya.

Apabila tak kondusif lokasinya lanjut Azwar, tak usah gelar pesta perkawinan. Nikah saja izinkan. Jangan warga memaksakan kehendak, sebab risikonya sangat besar. Lalu, kepada aparat diminta memberikan sanksi kepada warga yang melanggar, agar jera dan adanya kesadaran. “Sanksi tegas harus diterapkan serta bila nakal denda saja,” pintanya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional