Menu

124 Karung Beras Hilang

  Dibaca : 102 kali
124 Karung Beras Hilang
Ilustrasi Beras Sejahtera

LIMAPULUH KOTA, METRO – Beras sejahtera (rastra) atau beras Bulog sebanyak 124 karung berat 10 kg per karungnya, Selasa (16/10) di kantor Jorong Polongduo, Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, diketahui sekitar pukul 07.00 WIB raib. Sejatinya, beras itu akan dibagikan kepada masyarakat setempat.

Pencuri masuk melalui pintu depan kantor Jorong Polongduo dengan cara mendobrak pintu yang terkunci. Kuat dugaan pencuri melancarkan aksinya dini hari saat hujan deras turun dengan lebat dan lama di kawasan Lima Puluh Kota. Maling beraksi diduga tidak sendiri, dan beras itu diangkut dengan menggunakan mobil.

Kapolsek Pangkalan Koto Baru AKP Dika Hadiyan setelah menerima laporan kehilangan beras dari Pemerintahan Nagari Koto Alam, langsung melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP). Hingga kini kasus pencurian beras yang seharusnya dinikmati masyarakat miskin itu dalam penyelidikan pihak kepolisian.

”Memang benar terjadi pencurian beras Bulog di Kantor Jorong Polongduo, Kenagarian Koto Alam. Pencuri masuk melalui pintu depan kantor dengan cara mendobrak pintu gingga terbuka. Kita menduga pencuri lebih dari satau orang dan diangkut dengan menggunakan mobil,” sebut Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Haris Hadis melalui Kapolsek Pangkalan Koto Baru, AKP Dika Hadiyan, Kamis (18/10) kepada wartawan.

Kapolsek yang ramah kepada awak media ini menyebut, hingga kini pihaknya sudah meminta keterangan kepada 4 orang. Termasuk kepada Kepala Jorong Polongduo dan Wali Nagari Koto Alam. Namun, memang saat kejadian hujan sangat deras dan tidak satupun masyarakat yang melihat aksi pencurian malam itu.

Dari keterangan yang diperoleh, beras raskin ini sudah ada di kantor Jorong lebih kurang selama tiga hari. Dan akan dibagikan kepada masyarakat dalam Minggu ini juga. Naas, beras raskin keburu dicuri sebelum waktu pembagian dilakukan.

”Kita sudah melakukan olah TKP, dan sampai saat ini kita terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian beras raskin ini. Dan memang dari informasi, beras ini sudah 3 hari dikantor Jorong dan akan dibagikan kepada masyarakat dalam Minggu ini juga,” sebut Kapolsek. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional