Close

120 Ribu Warga Kota Padang sudah Divaksin,Wako Dukung 28 Ribu Vaksinasi Civitas Akademika Unand

VAKSINASI DI KAMPUS— Wako Hendri Septa bersama Wakil Rektor III Unand Insanul Kamil melihat langsung vaksinasi yang dilakukan Unand terhadap 28 ribu civitas akademika.

LIMAU MANIH, METRO–Pentingnya vaksinasi pence­gahan Covid-19 sekaligus memas­tikan pelaksanaanya berjalan se­suai harapan, Wali Kota Padang Hendri Septa turun lang­sung memantau pelaksa­naan vaksinasi di beberapa titik di Kota Padang sebagai langkah percepatan pe­nanganan Covid-19.

Kamis (15/7), Wako Hen­dri Septa meninjau vaksinasi di kampus Universitas Andalas (Unand). Diketahui, di perguruan tinggi ternama di Kota Pa­dang itu, vaksinasi akan menyasar sebanyak 28 ribu civitas akademika. Dalam kesempatan itu Wali Kota didampingi Kabag Pro­kompim Amrizal Reng­ganis dan disambut Wakil Rektor III Ir. Insannul Kamil, Ph.D, IPM ,ASEAN Eng.

Sebelumnya, Wako ju­ga melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi mas­sal di Kantor BRI Corporate University Campus Padang Jalan Dr. Moh. Hat­ta No.3, Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh.

Vaksinasi tersebut dise­lenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Per­wakilan Sumbar dengan sasaran peserta vaksin le­bih kurang 1.430 orang yang berasal dari pegawai BUMN beserta keluar­ga­nya.

Seperti diketahui, vak­sinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Oleh ka­renanya, memahami man­faat vaksinasi Covid-19 sangat penting agar selu­ruh warga tidak lagi me­miliki keraguan untuk men­dapatkan vaksin.

Di Indonesia, vaksinasi Covid-19 masih terus dila­kukan hingga saat ini dan telah menyasar masya­rakat yang berusia 12 tahun ke atas. Jenis vaksin yang digu­nakan pun berbagai macam.

Sebelumnya, pemerin­tah telah resmi mengu­mum­kan tujuh jenis vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia, yakni vaksin Sinovac, AstraZeneca, No­vavax, Sinopharm, Mo­derna, Pfizer, dan vaksin PT Bio Farma.

“Alhamdulillah, atas na­ma Pemerintah Kota Pa­dang kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Padang yang telah ikut melakukan vaksinasi Co­vid-19 dan juga mendukung kelancaran vaksinasi ini,” ungkap Wako Hendri di sela peninjauan.

Hendri pun mengaku bersyukur atas tingginya antusias warga Padang dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 sejauh ini. Sebagaimana untuk targetnya yakni lebih kurang sebanyak 720 ribu warga Kota Padang.

“Alhamdulillah, sampai hari ini jumlah warga Kota Padang yang telah mela­kukan vaksin sebanyak 120 ribuan. Mudah-mudahan terus bertambah lagi dari hari ke hari. Kalau seperti ini saya rasa dua bulan ke depan akan tercapai target vaksinasi di Kota Padang. Jadi kepada semua warga Kota Padang ayo kita suk­seskan vaksinasi ini, dan ini adalah sebuah ikhtiar kita dalam mendukung perce­patan penanganan Covid-19 yang sudah mewabah satu tahun lebih,” ulasnya.

Selanjutnya Wako juga berharap pelaksanaan Pem­berlakuan Pembata­san Kegiatan Masyarakat (PP­KM) Darurat di Kota Padang selama 12-20 Juli 2021 ber­jalan dengan optimal.

“Aturan PPKM Darurat ini berdasarkan Instruksi Mendagri No.20 Tahun 2021. Kita sangat berharap pelaksanaannya didukung semua warga Kota Padang sehingga berjalan sukses dan tidak diperpanjang nantinya. Kasihan kita ba­nyak warga Padang yang terimbas dari aturan dan kebijakan selama PPKM Darurat ini. Maka itu saya memohon mari kita semua bersabar dan ikuti semua aturan yang ditentukan. Ini demi kita juga,” pungkas wako. (rel/tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top