Menu

12 Pejabat Kemenag Sumbar Dilantik

  Dibaca : 1167 kali
12 Pejabat Kemenag Sumbar Dilantik
PELANTIKAN— Suasana pelantikan pejabat eselon III sesuai protokol kesehatan, tampak pejabat yang dilantik memakai masker.

PADANG, METRO
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat melantik pejabat administrator eselon III di lingkungan kerjanya, Rabu (15/4), di Aula Amal Bhakti. Pelantikan 12 Kepala Bidang dan Kakan Kemenag ini disesuaikan dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (covid-19).

Suasana pelantikan kali ini juga berbeda dari biasa, kegiatan hanya dihadiri Kakanwil bersama Kabag TU dan Kabid, pejabat yang dilantik, saksi dan beberapa orang petugas yang terlibat dalam kegiatan pelantikan. Ketua Dharmawanita sebagai pendamping pejabat yang dilantik pun tak ikut hadir guna mencegah penyebaran covid-19.

Ucapan selamat disampaikan Kepala Kanwil kepada pejabat yang baru dilantik dan terimakasih kepada Pelaksana Tugas (Plt) yang telah mengabdi. “Untuk pejabat yang baru dilantik semoga sukses di tempat tugas baru dengan membawa perubahan-perubahan untuk Kementerian Agama. Terimakasih kepada Plt. semoga apa yang diperbuat selama ini menjadi inovasi dan amal sholeh” ungkap mantan Kakan Kemenag Agam ini.

Dikatakan Kakanwil ada dua jabatan eselon III yang dilantik hari ini, Kepala Bidang dan Kepala Kankemenag. Kakan Kemenag merupakan top manager di Kemenag kabupaten kota sebagai KPA dan memiliki kebijakan.

“Sementara Kepala Bidang yang bertugas di Kanwil merupakan midle manager, pembantu utama Kakanwil dalam merumuskan kebijakan untuk mengatur sebuah organisasi,” terang Kakanwil.

Kepada pejabat yang baru dilantik dan yang sudah menjabat, Kakanwil minta kuasai tugas pokok dan fungsi. Sesuai PMA 19 tahun 2019 pasal 6 ayat 1, Kakan Kemenag berkedudukan di kabupaten kota berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Kanwil, tegas Kakanwil.

“Kakan Kemenag hanya membuat masukan bukan keputusan. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan Kakanwil apalagi saat ini kita dalam darurat covid-19,” kata Kakanwil mengingatkan jajarannya.

Kakanwil berharap kepada pejabat yang dilantik untuk bekerja maksimal. “Mari bekerja maksimal, mari bekerja totalitas. Mudah-mudahan selama kepemimpinan bapak bapak banyak inovasi yang dirasakan warga Kemenag dan masyarakat. Layanan kita dirasakan masyarakat dan masyarakat merasakan kehadiran Kementerian Agama” pinta H. Hendri.

Adapun pejabat yang dilantik tersebut, H. Syamsuir, Kepala Kankemenag Kabupaten Solok Selatan sebelumnya Kabid Urais, H. Syahrul, Kepala Kankemenag Kabupaten Tanah Datar sebelumnya di Solok Selatan, H. Ramza Husmen, Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh sebelumnya di Limapuluh Kota, H. M. Nur, Kepala Kankemenag Pasaman Barat sebelumnya di Kota Pariaman, H. Miswan, Kepala Kankemenag Kota Pariaman sebelumnya di Pasaman Barat, H. Abrar Munanda, Kepala Kankemenag Pesisir Selatan sebelumnya di Kota Bukittinggi, H. Kasmir, Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi.

Kemudian, H. Naharuddin, Kepala Kankemenag Kabupaten Limapuluh Kota, H. Eri Iswandi, Kepala Kankemenag Kota Solok, H. Joben, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Edison, Kepala Bidang Urusan Agama Islam, H. Rinalfi, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis),

Enam dari 12 (duabelas) pejabat yang dilantik promosi dari jabatan eselon IV, Kasmir, Eri Iswandi, Joben, Edison dan Rinalfi sebelumnya menjabat eselon IV di Kanwil Kemenag Sumbar. Sementara Naharuddin promosi dari jabatan eselon IV di Kemenag Limapuluh Kota. (rel/hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional