Menu

110 Riders Ramaikan Yamaha Touring Wisata Gabungan

  Dibaca : 413 kali
110 Riders Ramaikan Yamaha Touring Wisata Gabungan
WISATA GABUNGAN— Para riders dari berbagai komunitas pecinta sepeda motor Yamaha berfoto bersama saat kegiatan touring wisata gabungan.

PADANG, METRO – Yamaha Tjahaja Baru selaku main dealer sepeda motor Yamaha bersama dengan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Sumatera Barat mengajak seluruh komunitas pecinta sepeda motor Yamaha dalam touring wisata gabungan.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 110 riders ikut meramaikan acara yang pertama kali digelar secara gabungan ini. Seluruhnya berasal dari Komunitas Yamaha YVLF Padang, XYI Padang, VOC Solok, BYONIC, KRS, YR15CS, PARAMAXS, NR PADANG, SYMC, YMCI, KCSJ, YM3CI, YKCP, LKCP, YRA, YMPC, XECAPA, YCI dan SGCI.

Touring Wisata Gabungan ini di lepas oleh General Manager Heru Haryadi dan di damping oleh Azhari Rahmat Brand Management Head Yamaha Tjahaja Baru, Minggu (21/10). Star dilakukan dari plataran parkir Sentral Yamaha Padang dan kemudian langsung menjajal rute Palapa dengan tujuan Pemandian Rumah Putih.

Seperti yang diketahui, objek wisata “Rumah Putiah” ini berlokasi di Korong Rumah Putiah, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman. Rumah Putiah merupakan salah satu bangunan di kawasan peninggalan kolonial Belanda yang berpotensi untuk dijadikan objek wisata budaya unggulan.

Penanggung jawab Touring Wisata Gabungan Seluruh Yamaha, Fadli mengatakan aktivitas ini berlangsung dengan seharian penuh. Selain bertujuan untuk mempererat tali Silahturahmi antar sesama Riders Yamaha, Touring ini juga bertujuan mengajarkan kepada peserta bagaimana tata cara berkendara yang aman dan nyaman dalam berkendara.

“Kita sangat peduli terhadap keamanan dalam berkendara, apalagi jika dikaitkan dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Kita berikan edukasi kepada para riders bagaimana cara aman berkendara, sehingga mereka bisa menularkan kebiasaan berkendara dengan aman itu kepada orang lain,” kata Fadli.

Fadli menambahkan dengan digencarkannya sosialisasi safety riding ini, sebagai bentuk kepedulian komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Sumatera Barat untuk ikut membantu kepolisian dalam keselamatan dan keamanan berkendara di jalan raya.

“Agar acara ini semakin asik dan ceria, dalam touring Wisata Gabungan ini juga diisi berbagai permainan yang menarik. Sehigga diharapkan lebih para komunitas sesama pecinta sepeda motor Yanaha bisa lebih akrab lag,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional