Menu

110 Orang yang Bertugas di DPRD Diperiksa, Hasil Tes Swab Nyatakan Semua Negatif

  Dibaca : 243 kali
110 Orang yang Bertugas di DPRD Diperiksa, Hasil Tes Swab Nyatakan Semua Negatif
Ilustrasi

SAWAHAN, METRO
Hasil tes swab yang dilaksanakan oleh semua anggota dewan, ASN, sekuriti dan jurnalis di DPRD Padang pada Senin (31/8) lalu, dinyatakan negatif. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Padang, Hendrizal Azhar mengatakan, hasil tes swab ini keluar pada Jumat (4/9).

“Sebanyak 110 yang ikut tes hasilnya aman dan tak ada yang terpapar Covid-19. Hasil itu disampaikan oleh Dinas Kesehatan ke DPRD Padang,” ujar Hendrizal, Jumat (4/9).

Ia mengimbau kepada seluruh sekretariat yang bertugas di DPRD untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di gedung wakil rakyat yang berada di Jalan Sawahan tersebut. “Pakailah masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak,” tukas Hendrizal.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen mengatakan, ke depan pola pemeriksaan keluar masuk di DPRD akan terus diterapkan bagi personal masing-masing orang. Ini demi mencegah penyebaran virus dan mewujudkan keselamatan.

“Kita akan terus perketat penjagaan di rumah rakyat ini. Sebab kita tak tahu tamu yang datang dari mana asalnya. Kita meminta kepada tamu yang berkunjung agar selalu patuhi aturan kesehatan,” harap Arnedi.

Sebelumnya, seorang Anggota DPRD Padang yaitu Faisal Nasir dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Setelah itu, untuk mencegah penularan Covid-19, DPRD melakukan tes swab bagi karyawan, anggota dewan, ASN, office boy, dan wartawan yang bertugas di kantor DPRD Kota Padang di Jalan Sawahan.

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani menyebutkan, terkait kinerja anggota dewan akan terus berlanjut karena masih banyak agenda besar yang harus diselesaikan. “Kami mengimbau agar tetap mematuhi protokol Covid-19 untuk kepentingan bersama,” harapnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional