Close

11 Orang Ikut Pelatihan BBPVP di Serang, Genius Umar: Mereka Harapan Kota Pariaman

LEPAS—Sebelum melepas 11 peserta pelatihan ke Serang, Banten, para peserta foto bersama dengan Wako Pariaman Genius Umar.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar, melepas  ke­pergian 11 orang peserta pelatihan, ke Balai Besar Pe­latihan Vokasi dan Produkti­vitas (BBPVP) Serang. 11 peserta tersebut akan me­ngikuti pelatihan selama lebih kurang 2 bulan, dibawah pendampingan dari DPMPTSP dan Tenaga Kerja Kota Pa­riaman.

Adapun kuota program pelatihan yang diikuti oleh 11 orang peserta tersebut terdiri dari, Operator Listrik Industri (340 JP) 4 orang, Plat Welder SMAW 3G (340 JP) 3 orang,  dan Pemasangan Instalasi Kontrol Industri Berbasis PLC sebanyak 4 orang.

Wali Kota Pariaman Genius Umar menyatakan  kepada 11 orang peserta ,  supaya bisa mengikuti pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya, agar nanti setelah pulang dari Serang, ilmu yang didapat bisa diterapkan di Kota Pariaman, dan sekaligus bisa membuka lapangan kerja bagi pengangguran yang ada di wilayah mereka masing-masing.

“Saya sangat bangga sekali dengan kalian semua yang bisa mengikuti pelatihan ini, karena kalian semua merupakan orang-orang pilihan yang dianggap mampu untuk melakukan pelatihan tersebut, sampai selesai dengan hasil yang memuaskan,” ucap Genius Umar.

Genius berpesan agar 11 peserta ini selalu sehat disana , dan bersemangat dalam belajar. Sehingga mampu untuk memberikan ilmu yang didapat tersebut untuk generasi muda Kota Pariaman yang masih mengganggur, dengan harapan bisa mendirikan usaha sendiri, dan mengurangi pengangguran di Kota Pariaman.

Selamat jalan, selamat mengikuti latihan yang di­berikan. “Kita mendoakan supaya latihan tersebut berjalan dengan lancar, jaga nama baik Kota Pariaman, karena anda semua yang berangkat hari ini merupakan harapan besar bagi pemerintah Kota Pariaman untuk ikut serta dalam mensejahterakan generasi muda Kota Pariaman.

“Ikuti pelatihan ini de­ngan serius, serap ilmu yang diberikan, sehingga mempunyai wawasan yang baru, karena kesempatan yang kalian dapatkan ini tidaklah mudah, dan kalian merupakan anak-anak muda Kota Pariaman yang beruntung mendapatkan kesempatan ini, sebab proses seleksi pe­latihan ini di ikuti oleh anak-anak muda se Indonesia,” tandas Genius Umar me­ngakhirinya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top