Menu

11 Anggota DPRD Dapil MKS Jemput Aspirasi Warga, Tetap Perhatikan Protokoler Kesehatan

  Dibaca : 438 kali
11 Anggota DPRD Dapil MKS Jemput Aspirasi Warga, Tetap Perhatikan Protokoler Kesehatan
JEMPUT ASPIRASI— Sebanyak 11 anggota DPRD Bukittinggi melaksanakan reses ke Dapil MKS dalam menjemput aspirasi masyarakat.

Sebanyak 11 anggota DPRD Bukittinggi dari daerah pemilihan Mandiangin Koto Selayan (MKS) melaksanakan reses pada masa sidang III tahun 2020. Reses secara berkelompok yang juga dihadiri Kepala SKPD, Camat dan Lurah ini, dilaksanakan di lapangan kantor camat MKS, Rabu (5/8).

Camat MKS, Erizal, menyambut baik pelaksanaan reses yang dilaksanakan anggota DPRD dari dapil MKS ini. Reses kali ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tokoh masyarakat kecamatan MKS, Heru Tuanku Nan Sati, menyampaikan, reses ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, untuk menyampaikan aspirasi yang tentunya harus merupakan sesuatu kebutuhan terkait kepentingan umum.

“Kita berharap, apa yang diharapkan dari reses ini dapat terlaksana dengan baik dan Anggota DPRD dari MKS dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat sebagai salah satu amanah yang disandang saat ini. Bagaimana Mandiangin Koto Selayan dapat lebih maju dan berkembang,” ujar Tuanku Nan Sati.

Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Rusdy Nurman, selaku koordinator reses dapil MKS, menjelaskan, reses dilaksanakan untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan berkontribusi positif bagi pembangunan masyarakat, khususnya di kecamatan MKS.

Reses merupakan bentuk upaya silaturrahmi dari wakil rakyat dengan konsitutennya. Reses menjadi suatu kewajiban bagi Anggota DPRD, untuk menampung atau menjemput aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan sesuai aturan yang berlaku. “Reses ini cikal bakal sebagai tindak lanjut dari apa yang tertuang dalam musrenbang mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota. Jika ada aspirasi warga yang belum tertampung dalam musrenbang, akan diupayakan direalisasikan melalui pokok pikiran (pokir) anggota DPRD,” ungkap Rusdy.

Dalam reses kelompok di kecamatan MKS ini, mengapung berbagai permintaan masyarakat untik bidang pembangunan fisik, seperti pemerataan perbaikan trotoar, lampu jalan, penanggulangan masalah banjir dan beberapa persoalan fisik lainnya. Selain itu, juga terdapat aspirasi terkait peningkatan honor RT/RW, penyelesaian konsolidasi tanah bypass, penanganan masalah sampah dan beberapa persoalan lainnya.

“Aspirasi yang akan disampaikan dalam reses ini, akan ditampung dan diperjuangkan dalam rapat bersama pemerintah daerah. Bagi yang terkait dengan penganggaran, akan diupayakan untuk direalisasikan melalui APBD 2021 ataupun APBD 2022,” kata Rusdy Nurman diamini 10 Anggota DPRD Bukittinggi dapil MKS lainnya.

Reses di kantor Camat MKS, dihadiri 11 Anggota DPRD dari dapil MKS, diantaranya, Rusdy Nurman (Demokrat), Yontrimansyah (Demokrat), Shabirin Rachmat (Gerindra), Asri Bakar (Gerindra), Ibnu Asis (PKS), H.Ibra Yasser (PKS), Nofrizal Usra (PAN), Hj.Noni (PAN), H.Syafril (Golkar) dan Asril (Nasdem), Dedi Fatria (PPP). (pry)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional