Menu

11.000 Warga Padang Timur Telah Disuntik Vaksin Covid-19

  Dibaca : 115 kali
11.000 Warga Padang Timur Telah Disuntik Vaksin Covid-19
ANTRE— Warga Padang Timur antre mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Puskesmas Andalas. Sebanyak 17 ribu dosis sudah disuntikkan untuk 11 ribu warga.

ANDALAS, METRO–Vaksinasi di Kota Pa­dang terus digencarkan me­lalui Puskesmas dan ru­mah sakit-rumah sakit. ­Ke­pala­Pus­kes­mas An­da­las ­dr Mela menyam­pai­kan,­sam­pai saat ini sekitar 17.000 vaksin Covid-19 te­lah disuntikkan ke masyarakat sekitar dan ­kelurahan lainnya yang ada di Padang Timur.

“Jumlah warga yang telah divaksin lebih kurang 11.000 jiwa dan kita akan terus laksanakan vaksin kepada masyarakat yang belum ikut,” ujarnya Kamis (12/8).

11.000 jiwa yang telah divaksin itu, ­kata­nya, ­pe­sertanya didominasi dari kalangan usia produktif yakni 18 tahun dan usia selanjutnya. ­Pelaksanaan ­vaksinasi Co­vid-19 ini lan­jut­nya tak ada paksaan bagi masyarakat dan pa­sien diperiksa dahulu oleh perawat sebelum di­vak­sin.

“Kita akan tanyakan ke warga mengenai pe­nyakit bawaan yang diala­mi­nya. Apabila berdampak pada kesehatan, pem­be­rian vaksinnya ditunda,” pa­parnya.

Ia menyampaikan, saat­ sekarang stok vaksin di Puskesmas Andalas ma­sih tersedia 300 suntikan lagi serta jika habis, Puskes­mas akan minta ke Dinkes Kota Padang.

“Kita mengimbau ke­pada masyarakat yang be­lum vaksin, supaya segera vaksin dengan mendatangi Puskesmas terdekat. Vak­si­nasi tersebut gratis alias tak dipungut bayaran,” ucapnya.

Untuk syarat­nya, ­kata­nya,­ ­masyarakat hanya membawa KTP. Setelah itu perawat siap melayani pa­sien. Pemberian vaksinasi itu, dalam rangka mening­kat­kan imun tubuh serta mencegah penularan virus corona.

“Kita mengimbau ke­pada warga untuk selalu pa­tuhi Prokes dalam ber­aktivitas. Agar penularan virus tidak terjadi dan mata rantai penyebaran ter­putus. Apabila tak terlalu urgent (penting), lebih baik stay at home atau di rumah saja,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional