Menu

100 Warga Disanksi Operasi Yustisi

  Dibaca : 152 kali
100 Warga Disanksi Operasi Yustisi
SANKSI SOSIAL— Salah seorang warga yang terjaring Operasi Yustisi Perda AKB, sehingga harus mendapatkan sanksi kerja sosial membersihkan fasilitas umum.

SAWAHLUNTO, METRO
Tim gabungan Operasi Yustisi gencar dalam penegakan peraturan daerah provinsi Sumatera Barat Nomor 6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 di Kota Sawahlunto. Tim terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP, Senin (19/10).

Dalam kesempatan itu Tim AKB telah memberikan sanksi sedikitnya lebih lebih dari 100 warga kota yang melanggar aturan AKB. Hal itu disampaikan Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur.

Menurutnya, tim Operasi Yustisi Kota Sawahlunto ini telah melaksanakan giat tersebut selama dua pekan berturut-turut. Bahkan, pada hari Selasa yang lalu giat tersebut dipimpin langsung Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti.

Selama giat berlangsung, sebut Kapolres, tim telah memberi tindakan berupa sanksi sosial, diantaranya menyapu sampah, push up dan membaca Pancasila. “Selama dua Pekan, Operasi Yustisi ini dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Sawahlunto, di 4 kecamatan yang ada di kota ini yaitu kecamatan Silungkang, Lembah Segar, Barangin dan Kecamatan Talawi,” ungkap Junaidi.

Adapun sasarannya, imbuh Junaidi Nur, yaitu perkantoran, tempat tempat keramaian serta jalan umum dengan target masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker atau tidak mengfungsikan masker sebagaimana mestinya dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini masyarakat menjadi lebih sadar dan tidak ada lagi alasan tidak punya masker, karena sebelumnya sudah banyak pembagian masker dari berbagai elemen masyarakat maupun pemerintah,” ujar Junaidi.

Kapolres juga kembali mengingatkan pada masyarakat Sawahlunto untuk terus mematuhi protokol kesehatan. “Kami berharap masyarakat bisa patuh protokol kesehatan, sehingga Covid-19 bisa segera hilang dan normal kembali, dan semua bisa beraktivitas seperti sediakala,” ujar Junaidi. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional