Menu

100 Ton Beras akan Disalurkan ke 2.600 Gakin

  Dibaca : 206 kali
100 Ton Beras akan Disalurkan ke 2.600 Gakin
KETERANGAN— Kepala Kesbangpol dan PBD Kota Sawahlunto Adriyusman saat memberikan keterangan kepada media di ruangan kerjanya.

SAWAHLUNTO, METRO
Sebanyak 2.600 rumah tangga yang terdata sebagai Gakin ( Keluarga Miskin) di Kota Sawahlunto akan mendapat bantuan beras gratis sebanyak 100 ton. Kepala Badan Kesbangpol dan Penanggulangan Bencana Adriyusman mengatakannya, bantuan beras tersebut merupakan dari masyarakat korban terdampak merebaknya wabah virus Corona belakangan ini.

“Kita akan menyalurkan bantuan beras sebanyak 100 ton untuk 2.600 Gakin sesuai dengan data dari Dinas Sosial. Bantuan beras ini berasal dari Bulog, sebagai motivasi awal bagi seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sumbar. Untuk bulan depan akan kita anggarkan dari dana BTT ( Biaya Tidak Terduga ),” ujar Adriyusman, Selasa (7/4).

Seian itu juga menghimbau kepada para lurah dan kepala desa agar proaktif kepada warganya, untuk mendata warganya serta pendatang yang baru pulang kampong. “Sehingga kita bisa mengetahui warga yang ODP atau terdampak Covid- 19, sehingga bisa segera ditangani atau diberi bantuan sembako,” jelas Pak Adriyusman.

BNPB pusat juga mengirimkan bantuan kepada daerah yang ada di Sumbar lanjutnya, “ Bantuan itu berupa APD ( Alat Pelindung Diri), tapi bantuan tersebut terkendala di Bandara Halim belum sampai ke Sumbar, masih menumpuk disana dan dalam pemeriksaan barang juga,” ujar Adriyusman.

Struktur Organisasi Gugus Tugas juga mengalami perobahan disesuaikan berdasarkan intruksi dari Mendagri, minggu depan akan kita informasikan. Perobahan struktur tersebut adalah untuk profesional dan bentuk keseriusan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menangani covid 19, sehingga masyarakat dan warga tidak resah dan selalu waspada.

“Untuk karantina para warga yang terkena ODP telah kita sediakan wisma BDTBT (Balai Diklat Tambang Bawah Tanah) dan sudah dapat izin dari kementerian ESDM untuk pemakaiannya. Kapasitas maksimal untuk 40 orang dengan dua orang tenaga media yang akan melayani dalam 3 shif, “ ujar Adriyusman yang juga menjabat sekretaris dalam Gugus Tugas penanganan covid 19 di Kota Sawahlunto. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional