Close

100 Pelajar Pasaman Barat Disuntik Vaksin Perdana

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

PASBAR,METRO–Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar. Kegiatan itu merupakan launching perdana vaksinasi pelajar di Sumatera Barat (Sumbar) yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldy secara virtual, diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota kemarin.

 Gebyar vaksinasi pe­lajar di Pasbar, dihadiri oleh Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pramana Yo­se, Para Guru, Siswa, serta stakeholder terkait lainnya. “Gebyar vaksin pelajar ini sangat perlu bagi seluruh pelajar, karena vaksinasi merupakan salah satu lang­kah menuju hidup sehat,” kata Risnawanto.

Wabup Risnawanto me­n­jelaskan bahwa presentasi vaksin di Pasbar sudah mencapai 70 persen dan akan terus ditingkatkan. Dalam meningkatkan hal tersebut pemerintah akan melakukan kerja sa­ma dengan seluruh pus­kesmas dan sekolah yang ada di Pasbar untuk tahap vaksinasi berikutnya. “Pemerintah akan melakukan sosialisasi dan himbauan kembali kepada ma­sya­rakat mengenai efek sam­ping dari vaksin ini, agar nantinya tidak menimbulkan kekhawatiran yang berlebih bagi masyarakat khususnya orang tua pe­lajar,”ungkap Risnawanto.

Ia berharap adanya kerjasama dan dorongan dari semua pihak untuk mempercepat capaian vak­sinasi. Sehingga target vaksinasi kepada ma­sya­rakat  maupun pelajar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan pemerintah daerah maupun pusat

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi  mengatakan bahwa pada peluncuran vaksinasi perdana bagi pelajar ini diberikan kepada 100 o­rang pelajar ditingkat SMP -SMA/SMK di Pasbar.

“Sekolah yang me­ngi­kuti vaksinasi hari ini yaitu SMPN1 Pasaman, MTsN Simpang Empat, SMAN 1 Pasaman, dan SMKN 1 Pa­saman. Dan akan ada vaksinasi tahap selanjutnya yang dilakukan di seluruh sekolah di Pasaman Ba­rat,”jelas Jon Hardi. (end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top