Menu

100.856 Siswa SD dan SMP di Padang Ujian Kenaikan Kelas

  Dibaca : 96 kali
100.856 Siswa SD dan SMP di Padang Ujian Kenaikan Kelas

AZIZ CHAN, METRO–Hari ini, Senin (7/6) pe­serta didik sekolah dasar (SD) dan sekolah me­ne­ngah pertama (SMP) di Kota Padang mengikuti ujian kenaikan kelas tahun ajaran (TA) 2020/2021 di sekolah masing-masing. Ujian ini akan menentukan nasib siswa di penghujung tahun ajaran.

Kepala Dinas Pen­didi­kan (Disdik) Kota Padang, Habibul Fuadi menga­ta­kan, ujian kenaikan kelas tingkat SD, pesertanya dari kelas I sampai dengan V. Sedangkan tingkat SMP kelas VII sampai VIII. Jumlah peserta secara keseluruhan sekitar 100.856 pada dua tingkatan.

“Pelaksanaan ujian akan digelar selama sepe­kan ke depan. Dan pe­lak­sanaannya diserahkan ke sekolah masing-masing,” ujarnya pada, Minggu (6/6).

Ujian, sebutnya, dilak­sanakan secara tatap mu­ka yang tentunya mema­tuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Ia meminta kepada seluruh kepala sekolah di Padang mengawasi pelak­sa­naan ujian ini serta me­m­buat aturan yang te­gas bagi peserta yang me­ng­ikutinya. Supaya pro­ses­nya berjalan dengan baik dan hasilnya maksimal.

“Ujian yang digelar ba­gi peserta didik sekarang ialah sebagai evaluasi untuk siswa dan syarat naik ke tingkat selanjutnya pada masing-masing ting­ka­tan,” ucapnya.

Materi ujian yang dibe­ri­kan pada anak, tentu pela­jaran yang diajarkan pada anak oleh majelis guru setahun terakhir. “Kita ber­harap kepada peserta didik agar mengikuti ujian de­ngan baik dan ulang-ulangi pelajaran di rumah. Su­paya ujian didapat dan naik ke tingkat berikutnya,” pa­parnya.

Selanjutnya, kepada wali murid dimiinta mem­persiapkan seluruh kebu­tu­han yang diperlukan anak serta jangan bebankan mereka dengan pekerjaan rumah terlalu ba­nyak.­ (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional