Menu

10 Ton Beras Disalurkan ke Masyarakat

  Dibaca : 279 kali
10 Ton Beras Disalurkan ke Masyarakat
SERAHKAN—Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan SIK MHum menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada salah seorang masyarakat penerima.

SIJUNJUNG, METRO
Ribuan masyarakat di Kabupaten Sijunjung mendapatkan bantuan dari beras dari Polres Sijunjung. Bantuan itu sebagai upaya untuk menyisir masyarakat yang terdampak dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Setidaknya, sebanyak 10 ton beras untuk 2.000 orang penerima akan diantarkan langsung oleh anggota Bhabibkamtibmas ke rumah masyarakat penerima masing-masing. Sehingga, tak perlu masyarakat antrean untuk mendapatkan bantuan Sembako.

Hal itu diungkapkan Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan melalui Kasat Binmas Iptu Syafril, Jumat (5/6). Dijelaskan, bantuan itu berasal dari Mabes Polri yang ditujukan untuk masyarakat dan menjadi program nasional.

“Ada 10 ton beras yang akan kita bagikan kepada masyarakat Sijunjung, tersebar pada setiap nagari dan kecamatan yang ada. Kalau dibagi, ada sekitar 2000 orang yang akan menerimanya,” tutur Kapolres Andry Kurniawan.

Bantuan itu katanya, sebagai upaya untuk menyisir masyarakat yang terdampak Covid-19 dan diutamakan kepada yang belum menerima bantuan dari pemerintah. “Kita utamakan kepada masyarakay yang belum mendapat bantuan. Selain berkordinasi dengan pemerintah nagari/desa, anggota Bhabinkamtibmas mencari warga yang memang layak untuk menerimanya. Dan itu diantar langsung kerumah warga,” kata Kapolres Sijunjung.

Setiap penerima akan mendapatkan sebanyak 5kg beras. “Kita kan ada anggota Bhabibkamtibmas yang ditugaskan pada setiap nagari/desa. Jadi mereka nanti yang akan mengantarkan langsung, sehingga masyarakat tidak susah mengambilnya,” kata kapolres.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat. Selanjutnya kita akan lihat dulu bantuan apa yang bisa disalurkan untuk membantu masyarakat pada masa Covid-19 ini. Semoga wabah ini segera berakhir,” tambahnya.(ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional