Close

10 Tokoh Nagari Pemekaran Kunjungi Bupati AWR

SILATURAHMI— Bupati Agam Dr H Andri Warman menerima kunjungan silaturahmi perwakilan 10 nagari pemekaran yang telah mendapatkan SK dan kode daerah, di rumah dinas Bupati Agam.

LB.BASUNG, METRO–Bupati Agam Dr H Andri Warman melakukan silaturahmi dengan perwakilan 10 nagari pemekaran yang telah mendapatkan SK dan kode daerah, di rumah dinas Bupati Agam, Selasa (22/11).

Kepala DPMN Agam Asril mengatakan, pertemuan perwakilan dari 10 nagari pemekaran untuk berdiskusi sekaligus mempererat silaturahmi. “Para tokoh dari 10 nagari pemekaran hadir untuk mengungkapkan rasa bahagia, karena 26 September lalu telah mendapatkan SK dan nomor kode daerah,” sebutnya.

Untuk selanjutnya, kata Asril, DPMN menyiapkan Surat Keputusan Pejabat (SKPJ) wali nagari definitif. “Saya minta nagari yang telah memperoleh kode nagari untuk mempersiapkan pelantikan Pj wali nagari-nya,” kata Asril.

Sementara itu, Bupati Agam Andri Warman bersyukur karena 10 nagari akan mekar. “Alhamdulillah, setelah melalui berbagai tahapan dan proses panjang, kode desa sudah diperoleh untuk 10 nagari,” ujar bupati.

Bupati Agam menegaskan, pelantikan Pj wali nagari ini harus segera dilakukan, sesuai mekanisme yang sudah ditetapkan. “Pemekaran nagari akan mendorong kemajuan pembangunan dan eko­nomi ,” tegasnya.

Bupati mengimbau nagari pemekaran mempersiapkan diri untuk menghadapi pelantikan. “Pemekaran nagari akan berdampak positif bagi ma­syarakat di berbagai aspek,” sebutnya.

Mewakili 10 nagari pemekaran, Marwan Kari Mudo mengucapkan terima kasih kepada bupati Agam yang telah memperjuangkan peme­karan nagari. “Bupati Agam telah membantu mewujudkan cita-cita yang telah lama kami mimpikan,” ujarnya.

Marwan berharap, pelantikan 10 nagari pemekaran dapat dilakukan di nagari masing-masing.

10 nagari yang telah men­dapatkan kode nagari adalah, Durian Kapeh Darussalam, Dalko, Sungai Cubadak, Koto Gadang, Nan Limo, Salareh Aia Timur, Salareh Aia Barat, Salareh Aia Utara, Kamang Tangah Anam Suku dan Pauah Kamang Mudiak. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top