Menu

10 Ribu Peserta Jalan Sehat Gerindra, Dukungan untuk Andre Mengalir Deras

  Dibaca : 648 kali
10 Ribu Peserta Jalan Sehat Gerindra, Dukungan untuk Andre Mengalir Deras
MEMBAUR— Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade membaur bersama peserta jalan sehat HUT Gerindra.

AZIZ CHAN, METRO–Acara jalan sehat yang digelar DPD Partai Gerindra Sumbar sukses besar, Minggu (16/2) pagi. Lebih dari 10 ribu peserta hadir dalam ajang peringatan ulang tahun Gerindra ke-12 itu. Tetap saja, satu orang yang paling disorot dalam acara itu adalah Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Sepanjang acara, anggota Komisi VI DPR RI itu tak henti-hentinya melayani permintaan foto bersama atau berselfie dari peserta. Bahkan, tak sedikit yang datang untuk berfoto dengan Andre. Tak ayal, rute dari Kantor DPD Gerindra Sumbar di Jalan Bagindo Aziz Chan, Jalan Sudirman, Jalan A Yani, Jalan Veteran, Jalan Ujung Guru, kembali ke Jalan Sudirman dan DPD Gerindra Sumbar sangat lama bagi Andre yang hadir dengan istrinya itu.

Bahkan, sejumlah petugas kepolisian juga mengakui hal itu. Kata mereka, sepanjang jalur dari titik lokasi acara dan rute jalan sehat, Andre kerap diajak berbincang dan berfoto oleh peserta. Mereka benar-benar berharap, Andre menjadi wakil rakyat yang mampu mengemban amanah dan menyampaikan aspirasi mereka di Senayan.

“Kami datang, selain jalan sehat, juga ingin bertemu dengan Pak Andre Rosiade. Beliau orangnya begitu bersemangat dan dekat dengan masyarakat. Meski kami tahu tak maju Pilgub, tapi tetap kami dukung. Semoga Pak Andre tetap komit untuk membantu masyarakat Kota Padang. Baik itu urusan pasar, semen dan lainnya,” kata Prita (45), peserta jalan sehat.

Ketua LPM Padangbasi, Lubukkilangan, Armaigus Nazar juga menilai demikian. Katanya, puluhan ribu peserta yang hadir itu terlihat seperti memberikan dukungan moral kepada Andre Rosiade. Terlihat bagaimana Andre begitu dielu-elukan sejak start sampai finish. Bahkan, saat berpidato di atas pentas, nama Andre juga terus diteriakkan peserta.

“Andre Rosiade begitu punya daya magnit yang tinggi di Kota Padang dan Sumbar ini. Tak heran, suaranya mencapai 133 ribu saat Pileg lalu. Mungkin, dengan kiprahnya di Senayan yang sangat menonjol, tak sulit baginya untuk meraih lebih banyak suara 2024. Banyak yang memintanya maju sebagai calon Gubernur 2020, tapi dia selalu menolak. Mungkin masih ingin fokus di DPR RI,” katanya.

Pengurus DPC Gerindra Padang Wahyu Hidayat menyebutkan, persoalan yang sebulan terakhir cukup menghebohkan dan membawa nama Andre Rosiade sebenarnya tidak berpengaruh terhadap masyarakat. Karena, yang terus memersoalkannya adalah orang-orang di luar Sumbar, atau orang-orang yang berkepentingan terhadap Andre.

“Di tengah-tengah masyarakat tak ada masalah dengan penggerebekan itu. Apalagi setelah mereka tahu yang melakukan adalah polisi dari Polda Sumbar. Andre hanya meneruskan laporan masyarakat. Bahkan, dia datang setelah penggerebekan selesai dan dipanggil masuk untuk memberikan keterangan pers,” katanya.

Dia menyebut, Andre begitu disambut oleh masyarakat Kota Padang saat acara jalan sehat itu. Masyarakat pada acara yang sangat ramai itu juga tak memersoalkan masalah itu lagi. “Mereka yakin, seorang Andre Rosiade bekerja untuk masyarakat. Banyak bukti nyatanya,” kata Wahyu yang juga menjadi narasumber dalam dialog Advokad Bicara di Padang TV akhir pekan lalu.

Andre Rosiade berterima kasih dengan dukungan masyakat Kota Padang dan Sumbar umumnya di acara HUT Gerindra. “Tidak hanya di acara saja. Saat berkunjung ke Rumah Sakit Tentara dan RS Siti Rahmah, banyak ibu-ibu yang memberikan dukungan. Mereka meminta kami terus bergerak memberantas kemaksiatan,” katanya.

Andre menyebutkan, Partai Gerindra akan terus mengadakan acara-acara yang melibatkan masyarakat banyak. Karena, Gerindra adakah partainya warga Kota Padang dan Sumbar. “Kami ingin terus bergerak bersama masyarakat Sumbar. Karena partai ini datang dari rakyat dan mengabdi untuk masyarakat banyak,” kata Andre. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional