Menu

10 Ribu Pengangguran ada di Padang

  Dibaca : 1750 kali
10 Ribu Pengangguran ada di Padang
Andre Rosiade, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra.

pencari kerja job

GAJAHMADA, METRO–Lowongan kerja yang tersedia di Kota Padang ternyata belum mampu mengikis angka pengangguran yang masih tinggi. Buktinya hingga kini, jumlah pengangguran di Kota Padang masih di angka 10.000 orang.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Padang Firsdawati didampingi Kabid Penempatan Pelatihan dan Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja (Penta Lattas), Hendry mengatakan angka 10.000 didapat dari jumlah warga yang mengurus kartu kuning atau surat keterangan pencari kerja (K1) yang datang ke Dinas Sosial dan Tenaga Kerja.

”Angka pengangguran masih berada di angka 10.000 orang,” ujar Hendry singkat usai memberikan kata sambutan usai pelaksanaan Job Fair yang digelar Dinsosnaker di G Sport Center, Senin (1/9).

Menurutnya, salah satu upaya yang dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran ini adalah dengan menyebarluaskan informasi dan ketenagakerjaan kepada masyarakat melalui program Job Fair tersebut.

Menurutnya, Job Fair yang digelar Senin (1/9) dan berakhir pada Selasa (2/9) adalah yang kedua kalinya digelar sepanjang tahun 2015 ini. Sebelumnya, Job Fair juga digelar di awal tahun dengan mengggunakan dana APBD. Untuk yang kedua ini didanai dari APBN.

Jumlah perusahaan yang menawarkan lowongan kerja adalah sebanyak 40 perusahaan. Terdiri dari PT Suka Fajar, PT Permodalan Nasional Madani, PT Kumango Jantan, PT Bumi Sari Mas, PT Astra Internasional Daihatsu, PT Multi Finance Sinar Mas, PT SBA Wood, PT Matahari Putra Prima (Food Mark), PT Sinergi Prima Visindo, PT Capella Medan, PT Indo Marco, PT Alliance, PT Axa Financia, PT Gramedia Asri Media, PT Andalan Mitra Prestasi, PT Incasi Raya, PT UKM Sahabat Jaya, PT Intercom, PT Padang Distribundo Raya.

Kemudian, sejumlah bank pun ikut dalam Job Fair ini, seperti Bank Bukopin, Bank BTPN Syariah, PT Bank CIMB Niaga, PT Bank Sinar Mas. Di samping itu, juga ada PT Expres Group (Taxi), PT Sumber Alfaria Trijaya TBK, PT Indo Mobil Finance Indonesia, PT Yuk Tesa Mirai, PT FIF Group Padang, CV Hayati. RS Yos Sudarso, RS Naily DBS Hospital, Minang Medical Center, Mercure Hotel, Blue Bird Group, LKP dan LPK Proklamator, Primagama, LP3I, Balifto Kemenakertrans, BP3TKI Padang.

”Total lowongan yang dibutuhkan oleh 40 persahaan tersebut adalah sebanyak 400 orang. Kita berharap melalui Job Fair, angka pengangguran semakin mengecil,” sebut Hendry. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional