Menu

10 Ribu Paket Sembako Gus AMI Disebar di Sumbar

  Dibaca : 656 kali
10 Ribu Paket Sembako Gus AMI Disebar di Sumbar
Sejumlah paket sembako dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang sampai di kantor Graha Pena, jalan Adinegoro Padang, dibongkar Kamis (14/5).

Pertama Dibongkar di Graha Pena Padang

PADANG, METRO– Gus Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Sumbar. Meski tak ada satupun kursi PKB di DPR RI dari Sumbar, masyarakat Sumbar tetap bisa mendapatkan sembako lengkap yang disebar melalui jaringan PKB Sumbar mulai Kamis (14/5).

Paket sembako Ketua Umum DPP PKB itu dibagikan di Graha Pena Padang Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya oleh Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso. Para pekerja media dijadikan landasan awal tempat dibagikannya sembako ini, karena salah satu usaha yang terdampak covid-19 ini adalah pekerja pers.

“Selamat bekerja untuk informasi baik dan akurat serta tetap ikuti aturan protokol kesehatan. Itu pesan whatsaap Cak Imin tadi pagi kepada kawan wartawan di Sumbar,” kata Febby yang juga menyerahkan secara simbolis sembako kepada General Manager Posmetro Padang Syukron Putra dan manajemen media Padang Ekspres Grup lainnya di Graha Pena.

Febby menyebutkan, untuk PKB Peduli Berkah di masa pandemi Coovid-19 ini, Ketua Umum Muhaimin Iskandar terus melakukann pembagian sembako ini sesuai protokol PSBB. ”Diantar lansung ke rumah warga oleh kader PKB dan melalui simpu-simpul jaringn PKB di daerah, di Sumbar penyaluran Sembako Cak Imin melalui simpul-simpul,” ujar Febby didampingi kader PKB Iswandi dan Sabab Hariyanto.

Dan pembagian di Padang hari ini kata Febby itu adalah untuk insan pers sebagai garda terdepan perang terhadap Covid-19, pers juga sangat merasakan dampak pandemi ini. ”Cak Imin itu dulunya juga wartawan, sehingga pembagian pertama di Sumbar pesan beliau tolong sampaikan ke sahabat-sahabat saya jurnalis di Sumbar, itu pesan beliau, jadi tidak ada pembagian hari ini untuk masyarakat umum,” ujar Febby.

Diketahui, sebanyak 8 kontainer paket sembako dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk warga Sumbar terdampak Covid-19 telah tiba di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Rabu (13/5). “Alhamdulillah, 8 kontainer paket sembako Cak Imin sudah selesai bongkar di Pelabuhan Teluk Bayur,” ujar Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso, Rabu (13/5/2020) di Padang.

Febby Dt Bangso menyebutkan 8 kontainer bantuan Cak Imin itu berisikan 10.000 paket sembako, terdiri dari 10 kilogram beras, dua kilo gula dan dua kilo minyak goreng per paketnya. “Itu bagian dari PKB Peduli Berbagi Berkah Jelang Idul Fitri, dan bukti orang Minang adalah dunsanaknya Cak Imin,” ungkap Febby Dt Bangso.

Menurutnya, DPW PKB langsung membagikan berdasarkan klaster pembagian. “Ada pembagian di Kota Padang, Pariaman, Tanahdatar dan Bukittinggi serta kabupaten dan kota lainnya di Sumbar, termasuk untuk garin masjid dan anak panti asuhan serta anak pesantren di beberapa pesantren di Sumbar,” jelas Febby yang santer disebut bakal jadi calon wakil gubernur berpasangan dengan Riza Falevi pada Pilkada Sumbar 2020. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional