Menu

10 Pesepeda Meriahkan Gowes Nusantara 2019

  Dibaca : 123 kali
10 Pesepeda Meriahkan Gowes Nusantara 2019
PELEPASAN PESERTA— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta, Deputi KS BKKBN M Yani, Kepala Dispora Sumbar Adib Alfikri, melepas peserta Gowes Nusantara 2019, di kawasan GOR H Agus Salim Padang, Minggu (31/3).

PADANG, METRO – Sekitar 10 ribu pesepada memeriahkan iven Gowes Nusantara 2019 di Kota Padang, Minggu (31/3) pagi. Selain peserta dari kabupaten kota di Sumbar, juga diikuti pesepada dan komunitas dari Riau, Pekanbaru.

Peserta Gowes Nusantara 2019 dibuka langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta, Deputi KS BKKBN M Yani, Kepala Dispora Sumbar Adib Alfikri. Dalam sambutannya Raden Isnanta mengatakan, Gowes Nusantara 2019 akan dilaksanakan pada September 2019 mendatang, tepatnya saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September mendatang.

Raden Isnanta juga menilai suksesnya gelaran yang sama pada dua tahun lalu itu, sangat di luar ekspektasi. Tolok ukurnya adalah antusiasme masyarakat yang begitu tinggi dalam mengiktui kegiatan kemenpora tersebut setiap tahunnya.

”Karena itu program ini nantinya harus bisa menjadi stimulus yang mampu membangun kesadaran tiap individu untuk berolahraga. Dan, lihatlah hari ini ada sekitar 10 ribu pesepeda yang ikut dalam Gowes Nusantara tahun ini. Peserta dari berbagai komunitas bersatu di Kota Padang. Ini sangat luar biasa,” kata Isnanta.

Kemenpora kata Isnanta menargetkan ada 50 kabupaten dan kota untuk melaksanakan Gowes Nusantara 2019 ini. Padang merupakan titik awal.

Di sisi lain, Isnanta menyebut tujuan dari kegiatan gowes nusantara ini adalah mengampanyekan menjaga kesehatan dengan bersepeda. Lebih dari itu kata dia juga untuk mempromosikan potensi daerah pelaksanaan gowes. Contohnya, mempromosikan objek wisata, UMKM, kuliner, budaya, dan tempat-tempat menarik.

Sementara wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan program kampanye bersepeda ini bersamaan dengan program Pemerintah Kota Padang yang sedang intens menyerukan bersepeda ke sekolah untuk kalangan pelajar di Kota Padang.

Menurut Mahyeldi, hal ini sangat positif buat menyadarkan kesehatan kepada kalangan muda Sumbar dan Indonesia pada umumnya.

”Pemko Padang juga punya program bersepeda ke sekolah. Jadi mari sama-sama kita aktualkan,” lugas Mahyeldi.

Peserta Gowes Nusantara di Kota Padang memulai rute dari GOR Stadion Haji Agus Salim. Setelah itu 10 ribu peserta bersepeda santai ke arah kawasan Khatib Sulaiman yang memang menjadi tempat car free day. Kemudian, ke depan Kantor DPRD Provinsi Sumbar di Ulak Karang, terus menuju Simpang Aru dan kembali lagi ke kawasan GOR Haji Agus Salim.

Setelah gowes peserta berkumpul untuk pengumuman beragai hadiah dan doorprize. Salah satu hadiah menarik yang ditinggu peserta adalah hadiah paket umrah. (e/heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional