Menu

10 Pasien Covid-19 di Luak Agam Sembuh

  Dibaca : 112 kali
10 Pasien Covid-19 di Luak Agam Sembuh
10 Pasien Covid-19 di Luak Agam Sembuh

AGAM, METRO
Setelah menjalani perawatan dan isolasi selama dua pekan, sebanyak 10 pasien Covid-19 di Kabupaten Agam dinyatakan sembuh, Senin (19/4). Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs Martias Wanto Dt Maruhun merilis, total pasien sembuh Covid-19 di daerah itu mencapai 2.088 dengan persentase 92,38 persen. “Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah sebanyak 10 orang,” ujar Martias.

Mereka yang sembuh masing-masing merupakan pasien asal Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 4 orang dan Kecamatan Tanjung Raya sebanyak 6 orang. Menurutnya, kunci kesembuhan Covid-19 terletak pada disiplin atau tidak seorang pasien selama menjalani perawatan atau isolasi mandiri.

Sementara itu, Senin ini tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19. Total kasus positif Covid-19 sampai hari ini sebanyak 2.260 orang.

Disampaikan, saat ini jumlah pasien yang masih menjalani perawatan tercatat sebanyak 129 orang, dengan rincian 38 orang dirawat di rumah sakit, 91 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek saat ini sebanyak 20 kasus, sedangkan kasus kontak erat sebanyak 33 orang,” rinci Martias.

Pihaknya juga mewanti-wanti masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya optimis kasus warga terkonfirmasi Covid-19 akan mengalami penurunan jika masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kembali lagi kami tegaskan, kuncinya adalah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, kasus warga terkonfirmasi akan dapat ditekan,” ujar Martias. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional