Close

10 KK di Muaro Batu Tembak Painan, Direlokasi Tahun Depan

SOSIALISASI— Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) dan Lingkungan Hidup, Kabupaten Pesisir Selatan, serta Wali Nagari Painan Selatan Rovel Yudhiatma, S.Pd dan perwakilan warga menerima sosialisasi untuk rencana relokasi

PESSEL, METRO–Bersama Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan ( Per­kim­tan), dan Lingkungan Hidup, Kabupaten Pesisir Selatan, serta Wali Nagari Painan Selatan Rovel Yudhiatma, S.Pd bersama perwakilan warga menerima sosialisasi untuk rencana relokasi, dimana saat ini mendirikan bangunan di muaro batu tembak Pai­nan Selatan.

Hadir dalam cara siang itu dihadiri Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan ( Perkimtan), dan Lingku­ngan Hidup, Kabupaten Pesisir Selatan Mukhridal. Dan perwakilan warga.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan ( Per­kim­tan), dan Lingkungan Hi­dup, Kabupaten Pesisir Selatan Mukhridal mengatakan, kemarin Selasa (15/2/2022) dinasnya bersama dengan pihak walinagari Painan Selatan, dan perwakilan warga mencari solusi bersama untuk rencana relokasi warga bermukim muaro batu tembak Painan Selatan.

Mukhridal menyampaikan, adapun tujuan dari kedatangan mereka dalam rangka menerima untuk pemindahaan. “Alhamdulli­lah, mereka menerima untuk direlokasi”. Ada 10KK nantinya akan direlokasi dari batu tembak Sungai Nipah, karena mereka tinggak di tanah Nagari atau dalam areal sungai untuk itu tidak ada pergantian ganti rugi, sambung nya saat dihubungi media. Ra­bu (16/2).

Dan, saat ini pihak walinagari setempat sedang melakukan pendataan war­ga di lapangan, begitu juga lokasi dimana akan dijadikan tempat relokasi.

“ Lokasi lama saat ini akan dilakukan untuk penataan sungai atau muara. lokasi menjadi kewena­ngan Wali Nagari. Inyah Allah tahun depan akan direlokosi,” tekuknya.

Sementara itu salah satu dari perwakilan ma­syarakat tersebut Efedi, langsung menyerahkan kk dan poto kopi KTP ma­syarakat sekaligus dan KK dan Foto Copy KTP yang rumahnya terdampak ab­rasi laut pada Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan ( Perkimtan), dan Lingku­ngan Hidup, Kabupaten Pesisir Selatan Mukhridal, di saksikan oleh Wali Nagari Painan Selatan Rovel Yudhiatma, S.Pd. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top