Menu

10 Cabang Dilombakan di MTQ Tingkat Kecamatan di Kabupaten Pasaman

  Dibaca : 39 kali
10 Cabang Dilombakan di MTQ Tingkat Kecamatan di Kabupaten Pasaman
Pemerintah Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman saat ini menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke 50 dengan memperlombakan 10 cabang.

PASAMAN, METRO–Pemerintah Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman saat ini menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang ke 50 dengan memperlombakan 10 cabang.

Ke 10 cabang yang di­perlombakan tersebut yakni Tilawah TK dan anak-anak, Tilawah remaja, Tahfiz 1 juz dan 5 Juz Quran tilawah dan non tilawah, Tartil Dasar menengah dan umum, Khotbah Jum’at, Adzan, Kaligrafi, Tafsir Juz 1 Bahasa Indonesia, Ma­kalah Quran dan kitab standar.

Kegiatan tersebut mengusung tema” MTQ Kecamatan Panti merupakan aktualisasi makna dan syiar Al-quran sebagau sumber inspirasi pembangu­nan bangsa yang berkarakter religius, rukun dan sarana pemersatu umat menuju penguatan kualitas bangsa”.

Sekretaris Kecamatan Panti Jubaidah mengung­kapkan kegiatan tersebut mengedepankan protokol kesehatan dan akan diikuti oleh 160 orang peserta terdiri dari 90 orang putra dan 70 orang putri.

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat kecamatan panti ini  kata dia akan memperlombakan 10 cabang yakni

Tilawah TK dan anak-anak, Tilawah remaja, Tahfiz 1 juz dan 5 Juz Quran tilawah dan non tilawah, Tartil Dasar menengah dan umum, Khotbah Jum’at, Adzan, Kaligrafi, Tafsir Juz 1 Bahasa Indonesia, Ma­kalah Quran dan kitab standar.

Jubaidah berpesan kepada para peserta agar mengikuti acara tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan ia berharap kepada para peserta yang menang nanti­nya agar tidak cepat berpuas diri karena masih ada nanti perlombaan hang le­bih besar yakni Musaba­qah Tilawatil Quran ting­kat Ka­bupaten dan Provinsi.

“Harapan kita tentunya para peserta kita ini mampu melangkah untuk ting­kat Provinsi dan Nasional nantinya, sehingga membawa harum nama Kabupaten Pasaman khususnya Kecamatan Panti,” harap Jubaidah. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional