Menu

1 Ton Bawang Putih Dipasarkan Stabilkan Harga, Dinas Pangan Lakukan Operasi Pasar

  Dibaca : 342 kali
1 Ton Bawang Putih Dipasarkan Stabilkan Harga, Dinas Pangan Lakukan Operasi Pasar
Puluhan warga di Pasar Inpres Kumpulan saat menyerbu bawang putih milik Pemerintah.

PASAMAN, METRO
Sebanyak 1 ton bawang putih dipasarkan dalam operasi pasar (OP) di Kabupaten Pasaman, Operasi pasar tersebut merupakan upaya pemerintah dalam menstabilkan harga bawang putih yang terus mengalami lonjakan harga.

Kasi Akses Pangan dan kelembagaan Pangan pada Dinas Pangan Kabupaten Pasaman, Fitriani Jum’at (21/2) ia mengatakan, operasi pasar bawang putih itu merupakan kerjasama Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat dengan Dinas Pangan Kabupaten Pasaman.

“Untuk di Pasaman sendiri dipusatkan di Pasar Inpres Kumpulan, Kecamatan Bonjol,” kata Fitri.

Operasi pasar bawang putih kali ini dilaksanakan secara serentak diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat, selama empat hari yakni sejak Senin (17/2), sampai Kamis (20/2) kemarin. Pada tiap kabupaten/kota di Sumatera Barat kata dia hanya dilaksanakan satu hari saja.

Sebanyak 1000 kilogram bawang putih yang digelontorkan dalam operasi pasar itu langsung ludes diserbu oleh para pembeli karena dengan harga yang jauh lebih murah hanya dibandrol seharga Rp. 32 ribu per Kilogramnya.

Dengan adanya operasi bawang putih itu ia berharap dapat menstabilkan harga bawah putih dipasaran. Sebab, kata dia harga bawang putih saat ini mencapai Rp 60 ribu per kilogram.

Selain bawang putih, dalam operasi pasar itu pihak Dinas Pangan Provinsi Sumbar juga menjual minyak goreng murah sebanyak 240 Kilogram dan gula pasir 100 kilogram. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional