Menu

1 Tahun Jelang Penas KTNA XVI, Wagub Minta Progres Persiapan Dipercepat

  Dibaca : 88 kali
1 Tahun Jelang Penas KTNA XVI, Wagub Minta Progres Persiapan Dipercepat
Nasrul Abit

AIAPACAH, METRO – Wagub Sumbar, Nasrul Abit meminta seluruh progres persiapan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI harus dipercepat, mengingat waktu pelaksanaan tinggal satu tahun lagi. Termasuk yang paling penting, site plan lokasi acara yang berada di Kelurahan Aiapacah harus segera selesai dan bisa digunakan secepat mungkin.

“Di acara ini juga digelar teknologi pertanian, untuk itu lahan yang akan digunakan sudah bisa ditanami dari sekarang. Dan kalau ada kendala harus segera diselesaikan,” ujar Nasrul didampingi Wawako Padang, Hendri Septa saat rapat perkembangan persiapan PENAS KTNA XVI di Ruang Abu Bakar Jaar Balai Kota Padang, Kamis (13/6).

Ia menambahkan, persiapan lainnya yang juga harus dimatangkan dari sekarang yaitu penginapan peserta PENAS KTNA XIV. Baik yang akan menggunakan hotel, wisma, maupun rumah masyarakat. Serta, kesiapan warga Kota Padang dalam menyambut tamu yang akan datang.

Sementara itu, Wawako Padang, Hendri Septa mengatakan, seluruh tanggung jawab dan tugas Pemko Padang dalam pelaksanaan PENAS KTNA XVI akan dilakukan dengan maksimal. Baik dari sisi anggaran, pengerjaan fisik lokasi acara mapun pelaksanaan kegiatan PENAS KTNA itu sendiri.

“Sebagai tuan rumah bersama Provinsi Sumbar, kita akan terus meningkatkan koordinasi dengan pihak provinsi untuk peningkatan progres persiapan acara PENAS ini,” ungkap Hendri.

“Dan kita berharap, PENAS KTNA dapat memberikan efek positif bagi kemajuan pertanian, peternakan dan nelayan di Kota Padang dan di Sumbar,” tukasnya.

Setelah pelaksanaan rapat tersebut, Nasrul dan Hendri Septa bersama peserta rapat melihat langsung lokasi acara PENAS KTNA XVI di Aiapacah. Tepatnya di kawasan sekitar Balai Kota Padang. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional