Menu

1 Februari Suntik Vaksin Covid-19 Dimulai

  Dibaca : 252 kali
1 Februari Suntik Vaksin Covid-19 Dimulai
DISIMPAN DI GUDANG— Sebanyak 4.440 vaksin Covid-19 untuk Kota Bukittinggi yang telah tiba sejak Rabu (27/1) lalu, disimpan di gudang Farmasi, Bukik Apik. Rencananya, mulai 1 Februari dilakukan penyuntikan vaksin tahap pertama.

BUKITTINGGI, METRO
Pemerintah Kota Bukittinggi telah menjemput 4.440 vaksin Covid-19 ke Padang, Rabu (27/1) lalu. Vaksin itu tiba sekitar pukul 13.30 WIB dan langsung disimpan di gudang Farmasi, Bukik Apik.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota (DKK) Bukittinggi, dr. Vera Maya Sari, menjelaskan, tim penjemputan dikawal ketat pihak kepolisian daei Polres Bukittinggi, telah mengambil vaksin Covid-19 ke DKK Sumbar. Untuk Bukittinggi telah ditetapkan oleh Pemprov mendapat sebanyak 4.440 vaksin.

”Alhamdulillah vaksin Covid-19 telah sampai di Bukittinggi. Dikawal oleh pihak Polres Bukittinggj, vaksin disimpan langsung di gudang farmasi Bukik Apik sebanyak 4.440,” jelasnya.

dr. Vera menambahkan, proses penyuntikan vaksin, direncanakan akan dimulai pada tanggal 1 Februari. Untuk tahap awal itu, penyuntikan awal dilakukan kepada 10 pejabat pemerintah kota Bukittinggi dan dilanjutkan kepada tenaga kesehatan (nakes).

”Penyuntikan vaksin tanggal 1 Februari itu, menurut rencana, akan dilakukan di RSUD Bukittinggi. Kelanjutannya akan dirancang, apakah penyuntikan vaksin tetap dilakukan di RSUD atau di puskesmas masing masing kecamatan. Itu masih kita rapatkan,” tambahnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional