Close

1.975 Pasien Covid-19 Sembuh

Data kesembuhan pasien Covid-19 dari Satgas Covid-19 Agam.

AGAM, METRO
Total pasien Covid-19 di Kabupaten Agam yang dinyatakan sembuh hingga Minggu (28/3) ini mencapai 1.975 orang. Jumlah tersebut bertambah 6 orang dibanding hari sebelumnya.

“Setelah menjalani perawatan dan isolasi, sebanyak 6 orang pasien Covid-19 di Kabupaten Agam sudah dinyatakan sembuh,” ujar Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Drs Martias Wanto Dt Maruhun, Senin (29/3).

Dikatakan, dengan terus bertambahnya jumlah pasien sembuh perhari, menjadikan persentase kesembuhan Covid-19 di angka 94,18 persen.

Menurutnya, kedisiplinan pasien selama menjalani perawatan dengan didukung tenaga medis yang menjalani tanggung jawab penuh, menjadi kunci kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Agam.

“Mari kita bersama-sama menekan pandemi Covid-19 ini. Lindungi diri sendiri maka orang lain pun terlindungi,” ajak Martias.

Selain kasus kesembuhan, hari ini pihaknya juga menginformasikan penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1 kasus. Total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 tercatat sebanyak 2.097 kasus.

Dengan penambahan kasus terkonfirmasi itu, pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan menjadi 82 orang, dengan rincian 18 orang dirawat di rumah sakit, dan 64 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek 28 orang, kasus kontak erat 11 orang,” imbuh Martias. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top