Menu

1.937 KPM bakal Terima Bantuan Sosial Tunai Tahap VIII

  Dibaca : 133 kali
1.937 KPM bakal Terima Bantuan Sosial Tunai Tahap VIII

BUKITTINGGI, METRO
Bantuan dampak Covid-19 dari Kementerian Sosial masih terus berlanjut. Untuk tahap VIII November ini, BST akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), 19 hingga 20 November mendatang. Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Linda Faroza didampingi, Tati (Kabid Rehabilitasi Perlindungan Sosial) menjelaskan, pemerintah melalui Kemensos kembali akan menyalurkan bantuan sosial tunai pada bulan November 2020 ini. Menurut jadwal, untuk bantuan tahap VIII tersebut, akan diserahkan pada tanggal 19 dan 20 November.

“Seperti biasa, setiap bulan sejak April lalu, Kemensos telah menggulirkan bantuan sosial tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Memang KPM terus didata dan dilaporkan dan diajukan ke Kemensos, untuk mendapat bantuan itu,” jelas Linda.

Untuk Bulan November ini, didata sebanyak 1.937 KPM akan menerima BST tahap VIII bulan November 2020. Dimana setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300.000. “Penyaluran masih seperti bulan sebelumnya, akan diserahkan melalui PT. Pos Indonesia. Sehingga KPM dapat hadir dan menjemput bantuan itu ke kantor Pos sesuai jadwal yang telah ditentukan dan harus menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Linda, Sabtu (14/11).

Menurut rencana, KPM yang berasal dari kecamatan ABTB dan Guguak Panjang kecuali kelurahan Tarok Dipo dapat datang ke Pos tanggal 19 November. Kecamatan ABTB mulai pukul 09.00 – 09.45. Sementara Kecamatan Guguak Panjang kecuali Kelurahan Tarok Dipo mulai pukul 10.00 hingga pukul 15.00.

Untuk KPM yang berada di Kelurahan Tarok Dipo dan di Kecamatan MKS, akan diserahkan tanggal 20 November. Penyerahan sesuai jadwal per kelurahan itu, akan dimulai pukul 08.00-15.00 WIB. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional