Menu

1.400 Peserta Ikuti Fun Bike Semen Padang

  Dibaca : 1659 kali
1.400 Peserta Ikuti Fun Bike Semen Padang
FOTO BERSAMA— Usai meresmikan Patung Rabab, Bupati Hendrajoni foto bersama.
FUN BIKE web

PELEPASAN– Dirut PT Semen Padang Benny Wendry didampingi Dandrem 032/WBR Brigjen TNI Widagdo Hendro S, dan Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra, melepas ribuan peserta Fun Bike Semen Padang, Sabtu (15/8) di Pelataran Parkir GOR H Agus Salim Padang. (humas semen padang)

PADANG, METRO–Fun Bike Semen Padang yang digelar dalam rangkaian kegiatan rutin PT Semen Padang, Semen Padang Sport & Art Olimpic (Sportalympic) 2015, di GOR H Agus Salim Padang, Sabtu (15/8) berlangsung sukses, dan bertabur hadiah. Pada kegiatan yang sekaligus menjadi iven pembuka ”BUMN Hadir untuk Negeri 2015”  itu diikuti sebanyak 1.400 peserta.

Pada acara itu, panitia membagikan sekitar 102 hadiah, dengan hadiah utama, dua sepeda motor. Juga ada hadiah yang tak kalah menarik lainnya, yakni  enam sepeda, TV LED 32 Inc sebanyak dua, Home Theater, mesin cuci, kulkas, kipas angin, power bank, blender, dan lain sebagainya. Peserta yang beruntung mendapatkan sepeda motor, masing-masing, Tomi (wartawan sebuah TV swasta), dan Zulkarnain (staf Semen Padang).

Acara Fun Bike tersebut diawali dengan pelepasan peserta sekitar pukul 07.00 pagi, oleh Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendry yang didampingi Danrem 032 WBR/ Brigjen TNI Widagdo Hendro S, dan Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra. Sementara di antara peserta tampak Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto, Direktur Produksi Agus B Nurbiantoro, Komisaris PT Semen Padang Basril Basyar, Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Sumbar, Arjun Ansol, jajaran peserta dari Semen Padang Bike Club, Bank Nagari, peserta dari TNI/Polri, dan dari masyarakat umum.

Fun Bike dengan jarak 17 km tersebut mengambil rute dari GOR H Agus Salim, Khatib Sulaiman, DPRD Sumbar, Jl. S Parman, Jl. Juanda, Jl. Samudera, Jl. Batang Arau, Jl. Kampung Nias, Bagindo Aziz Chan, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Rasuna Said, dan kembali ke GOR H Agus Salim.

Ketika peserta kembali sekitar pukul 08.30 WIB, mereka dihibur oleh penampilan band, dan pembagian door prize serta hadiah utama yang membuat penonton dan peserta tetap bertahan hingga siangnya.

Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendry, mengatakan, Fun Bike Semen Padang itu digelar untuk memperingati HUT ke-57 Pengambilalihan PT Semen Padang, dan memeriahkan HUT ke-70 Kemerderkaan RI. Bersama jajaran BUMN yang tergabung dalam Forum Komunikasi BUMN, PT Semen Indonesia, PT Semen Padang, Bulog, mendapat amanah dari Menteri BUMN untuk memeriahkan acara HUT Kemerdekaan RI, dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Dan, Fun Bike menjadi rangkaian kegiatan yang bertajuk ”BUMN Hadir untuk Negeri” yang dilaksanakan 15-17 Agustus 2015.

”Kami selaku pelaksana kegiatan sangat senang bisa hadir bersama-sama masyarakat. Dan, kita semua pantas bersyukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pendahulu bangsa ini, 70 tahun silam,” kata Benny pada acara yang juga dihadiri Komisaris PT Semen Padang Eddy R Rasyid, Dandenpom 1/4 Padang Mayor Cpm Didik Hariyadi, serta jajaran Staf Pimpinan Semen Padang, pimpinan Bank Nagari, serta pimpinan BUMN lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan launching jersey Club Sepeda Semen Padang, SPBC (Semen Padang Bike Club) yang berada di bawah binaan Forum Komunikasi Karyawan  Semen Padang  Group.

BUMN Hadir untuk Negeri 2015
Kegiatan Sportalympic digelar PT Semen Padang setiap tahunnya, untuk memperingati HUT Pengambilalihan Pabrik PT Semen Padang jatuh pada setiap 5 Juli. Dalam rangka memperingati HUT Pengambilalihan PT Semen Padang yang ke-57 tahun, Sportalympic 2015 kembali digelar dengan sejumlah kegiatan, seperti pertandingan olahraga, kesenian dan kegiatan massal.

Bertepatan dengan itu, mengambil momentum HUT Kemerdekaan RI ke-70, BUMN-BUMN yang tergabung dalam Forum Komunikasi BUMN (FK BUMN)  di Sumatera Barat menggelar berbagai kegiatan sosial untuk rakyat yang bertajuk ”BUMN Hadir untuk Negeri 2015”  pada 15 – 17 Agustus 2015. Dan, kegiatan Fun Bike Semen Padang menjadi kegiatan awal dari “BUMN Hadir untuk Negeri 2015” .

Usai digelar Fun Bike pada Sabtu pagi, Minggu (16/8), di tempat yang sama  juga ada kegiatan Jalan Sehat dengan peserta sekitar 10.000 orang. Pada kegiatan ini panitia menyediakan ratusan hadiah door prize, dan pesta kuliner kaki lima gratis & panggung gembira dengan kegiatan makan bersama rakyat. Kemudian ada atraksi pesilat Merpati Putih, konser artis Janeta Janet, panggung hiburan hingga malamnya serta nonton bareng film heroik.

Pada Senin (17/8), ada Upacara HUT Kemerdekaan RI di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang melibatkan FK BUMN, kemudian penanaman pohon, kegiatan perlombaan pada siangnya berupa pacu karung, tarik tambang, panjat pinang, bakiak, dan makan kerupuk. Juga ada pelepasan penyu pada siangnya di Pantai Pariaman. (cr10)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional