Menu

1.200 Masker dari Andre Rosiade untuk Lapas Muaro Padang

  Dibaca : 513 kali
1.200 Masker dari Andre Rosiade untuk Lapas Muaro Padang
SERAHKAN MASKER— Tim AR Center Joni Rusjan dan Edward Azwar menyerahkan masker kepada Kepala LP kelas II A Muaro Padang Arimin, Jumat (29/5) untuk diberikan kepada penghuni LP.

MUARO, METRO
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengirimkan 1.200 masker nonmedis untuk Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Muaro Padang, Jumat (29/5). Kejadian 8 orang petugas Lembaga Pemasyarakat (LP) Sijunjung yang positif terkena virus corona atau Covid-19 menjadi catatan bagi anggota DPR RI asal Sumbar itu.

Masker sebanyak dua kardus itu diserahkan oleh Tim AR Center Joni Rusjan dan Edward Azwar kepada Kalapas Muaro Padang Arimin disaksikan Kepala Bapas Padang Karto Raharjo dan sejumlah kepala seksi. Masker itu, akan dibagikan oleh petugas lapas kepada para narapidana yang ada di LP di kawasan pantai tersebut.

Joni Rusjan menyebutkan, dia mendapatkan amanah dari Andre Rosiade untuk menyerahkan masker kepada LP Muaro Padang, sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan LP. Pasalnya, pemerintah sendiri telah memberikan perhatian kepada LP dengan memberikan pembebasan bersyarat atau asimilasi untuk sejumlah napi.

“Sekarang, yang tinggal di dalam karena tidak dapat asimilasi tentu kita harus bantu juga. Karena itu kami datang menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade untuk LP Padang. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kebaikan kita bersama,” kata pensiunan PT Telkom ini.

Kalapas Muaro Padang Arimin mewakili petugas dan penghuni LP yang ada di dalam mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade dan Partai Gerindra. Karena, tidak banyak yang memberikan perhatian kepada mereka. Dia mengapresiasi dan menyebut luar biasa apa yang dilakukan Andre ini. Saat ini, penghuni LP pascaasimilasi tinggal seribuan orang saja.

“Setahu saya baru Gerindra yang perhatian seperti ini, sampai mengirimkan masker. Kemarin saya juga mendengar satu atau dua tahun lalu pak Andre juga membantu merehab masjid di LP ini. Ini sangat membantu. Karena kami sangat menggalakkan ibadah, antusias juga tinggi. Tapi fasilitas kita benar-benar kurang,” katanya yang terus memperlebar masjid dan bisa digunakan untuk shalat Jumat pascacovid ini.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade menyebutkan, sengaja menyiapkan masker untuk para penghuni LP Muaro Padang. Pekan depan, mereka juga akan menyerahkan masker yang sama kepada Rumah Tahanan Anak Air dan Lapas Perempuan di Anak Air, Kototangah, Padang.

“Kami melihat, para penghuni lapas ini juga harus dibantu persiapan mereka menghadapi pandemi Covid-19 ini. Jangan sampai mereka yang sedang menjalani hukuman malah ditambah lagi dengan penyakit berbahaya ini. Kami akan terus mengirimkan bantuan-bantuan untuk masyarakat Sumbar,” kata ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional