Menu

1.190 Lulusan UIN IB Diwisuda

  Dibaca : 133 kali
1.190 Lulusan UIN IB Diwisuda
KATA SAMBUTAN— Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Eka Putra Wirman memberikan kata sambutan saat kegiatan wisuda yang dilakukan secara virtual, Rabu (25/11).

LUBUKLINTAH, METRO
Meskipun badai Covid-19 masih melanda dunia termasuk Indonesia, namun kegiatan pembelajaran harus tetap berjalan walaupun dilakukan secara online. Pandemi menuntut UIN IB menuju smart campus, bergerak dan beradaptasi dengan fitur-fitur canggih teknologi dalam menjalankan aktivitas akademik dan non akademik.

Hal tersebut dikatakan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Eka Putra Wirman saat mewisuda angkatan ke-83 di Gedung Serba Guna (GSG) UIN IB Padang, Rabu (25/11). “Sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri bulan Agustus 2020, pembelajaran dilakukan secara online,” katanya.

Selain kegiatan pembelajaran dilakukan secara online, prosesi kegiatan wisuda juga dilakukan secara virtual, sehingganya tidak menghalangi wisuda. “Meskipun kegiatan wisuda dilaksanakan di ruang maya, namun tidak mengurangi spirit,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada tahun 2020, UIN IB Padang kembali membuka Fakultas Sains dan Teknologi. Dimana, kampus yang baru dibuka tersebut merupakan kampus ke tujuh.

“UIN IB Padang terus meningkatkan sumber daya manusia. Tak hanya itu, saat ini UIN IB Padang telah banyak tenaga pendidik mulai doktor, magister dan profesor,yang mana mengabdikan dirinya di kampus ini, serta mencetak lulusan UIN IB Padang berkualitas, beriman dan berguna bagi bangsa Indonesia,” sebutnya.

Wisuda yang bertemakan penegasan identitas dalam akselerasi menuju smart campus, UIN IB mencetak 1.190 wisudawan. Dimana 66 lulusan program S3, 986 strata satu (S1), dan 138 strata dua (S2).

“Untuk S1 terdiri dari Fakultas Adab dan Humaniora 100 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 174 orang, Fakultas Syariah 167 orang Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 419 orang, dan Fakultas Ushuludin 94 orang,” imbuhnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional