Menu

1.134 Dosis Vaksin Moderna Sampai di Pasaman

  Dibaca : 72 kali
1.134 Dosis Vaksin Moderna Sampai di Pasaman
Desrizal Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman.

PASAMAN, METRO–Sebanyak 1.134 dosis vak­sin jenis moderna dari Dinas Kesehatan Provinsi Suma­tera Barat telah tiba di Ka­bupaten Pasaman, yang nan­tinya akan disuntik ke para tenaga ke­sehatan di daerah itu.

”Benar, vaksin jenis mo­derna telah tiba di Kabupaten Pasaman yang akan di­sun­tikan ke para tenaga kese­hatan, untuk jadwal penyun­tikan be­lum diketahui kita akan men­sosialisasikan terle­bih dahulu pada hari Senin (30/8) besok ke 16 Kepala Puskesmas dan Tiga Pimpi­nan Rumah Sakit,” kata Pe­lak­sana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Desrizal.

Setelah melakukan so­sia­lisasi baru bisa melakukan penyuntikan vaksin kepada para tenaga kesehatan se­suai jumlah dosis sedangkan suntik vaksin bagi masyara­kat jenis moderna ini belum ada.

Ia menjelaskan saat ini jumlah 1.134 dosis vaksin jenis moderna itu telah disimpan di Balai Pelayanan Obat dan Farmasi (BPOF) Kabupaten Pasaman.

Selain itu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada siswa tingkat SMP dan SMA yang berumur 17 sampai 21 tahun, terlebih dahulu akan dikoordinasikan dengan Di­nas Pendidikan dan Kebuda­yaan Kabupaten Pasaman.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau masyarakat a­gar tetap mematuhi protokol kese­hatan COVID-19 seperti wajib pakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan lainnya.

Ia berharap kepada se­luruh tenaga kesehatan agar bersedia dan mengikuti untuk disuntik vaksin COVID-19 jenis moderna. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional