Close

1.100 Sisiwa SMKN 5 Kota Padang Divaksin Massal, Tambah Imun, Peserta Dikasih Roti dan Susu Kotak

DIKASIH NUTRISI— Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri memberikan nutrisi makanan berupa roti dan susu kotak kepada seorang siswi saat melakukan vaksinasi massal di SMKN 5 Padang.

LOLONG, METRO–Untuk mencegah penu­laran dan memutus mata ran­tai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, SMKN 5 Kota Padang melakukan vak­sinasi secara serentak dengan melibatkan para tenaga pengajar dan seluruh sis­wa, Selasa (21/9) lalu.

Kepala SMKN 5 Pa­dang, Deta Mahendra, me­nga­takan vaksinasi meru­pakan program peme­rin­tah sebagai upaya me­mutus penyebaran Covid-19, serta sebagai salah satu syarat untuk proses belajar secara tatap muka.

Ia memaparkan, jum­lah total siswa SMKN 5 ada 1.278 orang. Akan tetapi, target dari sekolah hen­daknya siswa yang ikut vak­sin minimal 1100 siswa. Karena di antara seluruh siswa, ada juga yang sudah vaksin diluar.

“Siswa tidak hanya di­vak­sin, namun juga dileng­kapi nutrisinya berupa roti dan minuman susu kotak. Bagi kelas yang paling banyak siswa melakukan vaksin, wali kelas juga dibe­rikan reward,” beber Deta penuh antusias.

Di sisi lain ia men­jelas­kan, tujuannya, agar benar-benar anak didik ter­lin­dungi dari bahaya penye­baran Covid-19.

“Jumlah total anak didik kami 1278 orang. Namun, disetiap lokal ada yang sudah divaksin di tempat mereka domisili sekitar 2 sampai 3 orang siswa. Selebihnya di anjurkan  agar vaksin di sekolah,” pungkas Deta Lagi.

Ia menambahkan,  se­te­lah divaksin insyaAllah anak-anak terlindungi atau bisa meminimalisir pe­nye­baran Covid-19 ini. Maka dari itu, kami meminta dan memohon kepada peme­rin­tah, agar siswa SMK ini bisa melanjutkan studinya via tatap muka, tidak daring lagi. Sebab, SMK butuh praktek dan PL lapangan.

“Jika masih daring, ten­tu anak-anak tidak me­ngua­sai materi ajar bahkan takutnya ketika mereka ujian apa yang mereka lakukan. Bahkan, tamatpun nantinya mereka tidak me­miliki skil yang mumpuni,” tandasnya.

Pada kegiatan tersebut, dibuka oleh Kepala Pen­didikan Sumbar Adib Alfikri dan  Kabid SMK Disidik Sum­bar Raymon Babinsa mau­pun babikhamtibmas. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top