Menu

1.071 Pedagang, Pelayan Publik dan Warga telah Divaksin

  Dibaca : 289 kali
1.071 Pedagang, Pelayan Publik dan Warga telah Divaksin
VAKSIN UNTUK PEDAGANG— Kadis Perdagangan, Andree H Algamar bersama Kadis Kesehatan Ferimulyani, Kabid Sarana Perdagangan Malyusdi saat vaksinasi Covid-19 kepada pedagang, petugas pelayan publik, dan warga.

PASAR RAYA, METRO
Vaksinasi Covid -19 yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Kota Padang bersama Dinas Kesehatan Kota Padang terhadap pedagang serta warga sejak Kamis (4/3) di Blok III Pasar  Raya Padang, tuntas Sabtu (6/3).

Vaksinasi yang mengusung tema “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit, diperuntukkan bagi pedagang, petugas pelayan publik, dan warga di Pasar Raya Padang itu telah dilakukan terhadap 1.071 orang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree H. Algamar, mengatakan, dari total 1.071 orang yang telah divaksin di Pasar Raya itu, rinciannya, yakni Kamis sebanyak 319 orang, Jumat (235 orang) dan Sabtu (517 orang).

“Untuk 1.071 orang ini nantinya akan divaksin kedua pada 18, 19 dan 20 Maret 2021, di Blok III Pasar Raya Padang. Vaksin selanjutnya, Senin dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan, kemungkinan kita akan gelar kembali vaksin di Pasar Raya minggu depan,” ungkapnya.

Ditambahkan Kabid Sarana Perdagangan, Malyusdi, pada hari kedua sampai hari ketiga dilaksanakan vaksinasi Covid-19 juga hadir pedagang pasar pembantu. Yaitu, Pasar Tanah Kongsi, Pasar Alai, Pasar Ulak Karang, Bandar Buat dan pasar lainnya. Termasuk juga warga, ASN, karyawan swasta, karyawan bank. Mereka cukup antusias dan memiliki kesadaran dalam melakukan vaksinasi Covid-19.

“Meski divaksinasi, tapi kita tetap mengikuti protokol kesehatan. Vaksinasi ini gratis. Untuk mengatasi antrean, kita membuat meja pendaftaran sampai empat meja. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar serta sukses,” ujarnya.

Andree berharap, ke depan akan memberikan waktu untuk vaksinasi berikutnya lagi. Sehingga Covid-19 ini tidak ada di Pasar Raya. “Vaksin tersebut nyaman. Tidak ada rasa sakit. Kalau pedagang sehat pasti ekinomi bangkit,” ucapnya.

Salah seorang pedagang minuman kopi di lantai II Blok III, Alamsyah sangat bersyuku rdengan adanya vaksinasi Covid-19 oleh Dinas Perdagang Kota Padang ini. Mudahmudahan vaksinasi Covid-19 bisa mengangkat perekonomian Kota Padang. Kepada masyarakat yang ingin belanja ke Pasar Raya, agar tidak ragu ragu lagi dengan Covid-19.

“Kami telah divaksin gratis. Vaksin membuat aman dan membuat badan kita jadi sehat dan segar. Banyak pedagang dan warga yang antusias mengikuti. Bahkan ada pedagang dari Tanah Kongsi, Alai, Lubuk Buaya yang ikut. Pokoknya pemerintah telah melayani warga untuk vaksinasi. Bagi yang belum ikut vaksin segera ikutlah,” ajaknya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional