Menu

Truk Nangka Hantam Kontainer Tagak. Satu Tewas, Satu Terluka

  Dibaca : 444 kali
Truk Nangka Hantam Kontainer Tagak. Satu Tewas, Satu Terluka
hancur— Sebuah truk colt diesel membawa muatan nangka hancur saat menabrak truk kontainer di Jalinsum, Sijunjung. Satu orang tewas, sementara satu lainnya terluka akibat kecelakaan itu.

SIJUNJUNG, METRO – Akibat melaju dengan kecepatan tinggi, sebuah truk colt diesel dengan nopol BA 9215 LO yang dikendarai oleh Syafni (51) dan seorang rekannya, Maizul Aldi (28) warga Pematang Pudu Duri, Kabupaten Bengkalis, menghantam sebuah truk kontainer yang sedang terparkir di bahu jalan.

Tepatnya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Jorong Batang Dikek, Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, pada Minggu (18/2). Akibatnya, penumpang truk colt diesel, Maizul Aldi meninggal dunia dalam kecelakaan.

Peristiwa nahas itu berawal dari sebuah truk kontainer dengan nopol BA 9965 LU yang rusak dan berhenti di bahu jalan, meskipun sudah memasang rambu-rambu petunjuk (segitiga pengaman). Namun dari arah yang sama datanglah kendaraan colt diesel bermuatan buah nangka yang dikemudikan Syafni menuju arah Kiliran Jao dengan kecepatan tinggi.

Diduga karena hilang kendali, akhirnya truk tersebut menabrak bagian belakang mobil kontainer yang sedang rusak tersebut hingga mengalami rebah kuda ke arah samping kiri.

Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir malalui Kasat Lantas AKP Afrino Chan membenarkan kejadian tersebut. “Mobil colt diesel tersebut datang dari arah yang sama dengan kecepatan tinggi, hingga menabrak truk kontainer yang sedang parkir di bahu jalan karena mengalami patah pada sambungan as,” katanya.

Padahal, sebutnya, kendaraan yang mogok ini sudah memasang rambu penunjuk tanda mogok. “Dalam kejadian itu, seorang penumpang truk colt diesel meninggal dunia atas nama Maizul Aldi (28). Sedangkan sopirnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD,” tutur Afrino Chan, Senin (19/2).

Setelah kecelakaan, petugas langsung ke TKP dan melakukan evakuasi korban serta untuk mengurai kemacetan. Dalam peristiwa itu mengalami kerugian sekitar Rp15 juta. “Saat ini kasus sudah ditangani di Mapolres Sijunjung. Kita mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada selama berkendara, serta taati peraturan lalu lintas,” tambahnya. (e)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional