Menu

Tiga Hari Pencarian, Jasad Fatih Ditemukan

  Dibaca : 439 kali
Tiga Hari Pencarian, Jasad Fatih Ditemukan
EVAKUASI— Petugas bersama masyarakat mengevakuasi jasad Fatih yang ditemukan di anak sungai Batang Lembang, Selasa (15/5) dini hari.

SOLOK, METRO – Fatih (6), seorang korban hanyut terbawa arus di kawasan Sawah Kajai, Kotobaru, Minggu Sore (13/5) akhirnya ditemukan. Fatih ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (15/5) kemarin setelah pencarian selama 2 hari semenjak dilaporkan hanyut.

Dari informasi yang berhasil dirangkum POSMETRO di lokasi penemuan jasad Fatih terungkap, jasad bocah malang itu ditemukan mengambang di aliran anak Batang Lembang di kawasan Sawah Pasie, Koto Baru. Jasad Fatih ditemukan tak jauh dari lokasi penemuan korban Widya yang lebih awal ditemukan.

Awalnya seorang warga tidak sengaja melihat sesuatu yang terlihat mengambang di sungai. Karena curiga, penemuan tersebut langsung dilaporkan kepada petugas gabungan yang memang tengah melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan hanyut terbawa arus sungai.

Tidak butuh waktu lama, petugas gabungan bersama masyarakat langsung merapat ke lokasi dilaporkannya sosok jasad manusia yang mengambang. Ternyata benar, sosok mayat yang ditemukan itu merupakan jasad Fatih salah seorang korban dari 3 korban yang dilaporkan hanyut terbawa arus sungai.

Petugaspun bersama masyarakat langsung melakukan evakuasi terhadap jasad korban yang terlihat mulai membengkak. Untuk kepentingan visum, jasad korban langsung dilarikan ke Puskesmas Selayo.

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Dasril mengatakan, dengan ditemukannya jasad Fatih, petugas gabungan bersama masyarakat masih melakukan pencarian terhadap satu orang korban atas nama Habib.

Sepanjang pagi hingga sore kemarin, petugas gabungan bersama masyarakat masih terus menyisir aliran Batang Lembang untuk mencari Habib. Namun hingga berita ini dilansir, jasad Habib masih belum ditemukan.

Diberitakan sebelumnya, 3 warga yang diketahui bernama Widya (23), yang tercatat sebagai warga Koto Baru, Habib (23), warga Bukittinggi dan Fatih (6) warga Koto Baru dilaporkan hanyut terbawa arus sungai. Minggu sore itu, ketiga korban terlihat oleh warga tengah mandi di sungai di kawasan Kajai, Koto Baru.

Ketika ketiga korban tengah mandi, tiba-tiba arus sungai membesar karena hujan di kawasan hulu sungai. Meski sempat diberitahukan bahwa arus sungai membesar, namun ketiga korban tidak sempat menyelamatkan diri ke tepi sungai.

Tubuh korban terseret dan digulung arus sungai. Mendapat laporan adanya warga yang hanyut, petugas gabungan dan masyarakat langsung melakukan pencarian. Jasad Widya berhasil ditemukan Minggu malam. Sementara jasad Fatih ditemukan Selasa pagi. Sementara hingga berita ini diturunkan jasad Habib masih belum ditemukan. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional